Disorsel, Pemilu Berlangsung Aman Dan Lancar

TEMINABUAN, gardapapua.com — Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 17 April 2019 Kabupaten Sorong Selatan berjalan aman dan lancar.

Demikian berdasarkan pantauan media ini saat melakukan kunjungan disejumlah TPS di Distrik Teminabuan, Distrik Wayer dan Distrik Moswaren.

Di ketiga distrik ini pemilu berlangsung  lancar dan mendapat antusiasme  warga yang sangat tinggi  dari warga Sorong Selatan.

Kesempatan itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli ,SE didampingi Ny Beatriks Anggiluli,SE melaksanakan pencoblosan Pemilihan Umum Pada TPS 01 Kampung Wernas Distrik Teminabuan  yang diawali dengan arahan Staf ahli  Bidang Pemerintahan dan Otonomi Pemerintah Provinsi Papua Barat mewakili Gubernur Provinsi Papua Barat.

Robert Rumbekwan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus  Pemprov Papua Barat saat turut memonitoring  Pelaksanaan Pemilu mengatakan, bahwa semoga pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar dari awal sampai selesai sesuai dengan jadwal yang diatur.

” Kami sangat bertemiah kasih dan apresiasi atas antusias warga yang telah siap mengikuti pemilu dengan suka cita “Pilihan boleh beda namun kerukunan kekeluargaan harus lah tetap selalu lestari dan akur,”Himbaunya

“Mari kita jaga kamtibmas diwilayah Sorong Selatan agar pemilu ini dapat berjalan dengan baik,”Tambahnya menuturkan.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat diwawancarai mengatakan, bahwa sebagai warga negara yang baik wajib menggunakan hak politik sebagaimana telah dijamin.

Baik oleh Negara dalam kontitusi dan Tuhan sang pencipta yang memberikan waktu bagi semua warga indonesia untuk memberikan kesempatan sebagai warga masyarakat menyalurkan hak politiknya.

” Hak pilih kita di jamin negara, Tuhan sang pencipta juga telah berikan kita waktu dan kesempatan waktu untuk memilih Presiden, DPR RI – DPD – RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten. Untuk itu perbedaan – perbedaan yang kemarin diharapkan telah selesai dan mari kita bersatu padu  bersama membangun  kabupaten Sorong Selatan,”Pesan Bupati Anggiluli

“Mari kita memilih dan hendaknya tidak ada yang golput, mari gunakan hak politik kita untuk mempergunakan hak untuk memilih,”Ajaknya menambahkan.

Bupati Anggiluli lalu berharap agar seluruh masyarakat Sorong selatan  dengan jumlah DPT sebanyak 43.685 itu, warga masyarakat wajib berbondang – bondong memilih  pemimpin bangsa dan wakil rakyat karena menurutnya 1 suara warga dapat menentukan masa depan bangsa ini.

Usai melaksanakan Pembukaan pada TPS 01 Kampung Wernas Staf ahli melaksanakan pemilihan Umum di TPS 03 Kampung Wernas  dengan membawa Surat Pemberitahuan daftar pemilih Tambahan dalam negeri  pemilihan umum  tahun 2019 Model A.5-KPU.

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan didampingi Ny Dahlia Salamuk pun turut melaksanakan pencoblosan di TPS 05 Kelurahan Kaibus, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorsel. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *