Baju Adat Suku Timor Hiasi TPS 01 Sidey Jaya, Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Masyarakat kampung Sidey Jaya, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari terlihat antusias sejak pagi hari 17 april 2018 sejak waktu pencoblosan hingga menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh petugas PPS di TPS 01 dan TPS 02.

Sepintas terlihat biasa, seperti yang dilakukan di seluruh TPS di Seluruh wilayah Indonesia pada umumnya sejak alur pencoblosan hingga waktu penghitungan suara.

Namun ternyata, ada yang unik dan menarik di TPS 01. Keunikan yang ditonjolkan yakni, semua petugas PPS setempat kompak menggunakan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepada awak media, Ketua PPS kampung Sidey Jaya, Damasus goleng openg ketika diwawancarai mengatakan, penggunaan Baju adat timor di TPS saat pemilihan umum adalah hasil keputusan bersama saat mengadakan rapat dengan masyarakat transmigrasi di Sidey jaya.

“Kami warga transmigrasi mengadakan pertemuan dan mereka putuskan bahwa pakaian adat Timor yang dipakai, “kata Damasus.

Ia menambahkan, pakaian adat Dari Nusa Tenggara Timor ( NTT ) digunakan karena seluruh masyarakat dari NTT yang berdomisili di Distrik Sidey mempunyai pakaian dan acesoris, selain itu pakaian dan acesoris tersebut mudah dikenakan. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *