Dampak COVID-19, Wartawan di Kaimana Terima Bantuan Sosial dari Partai NasDem

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 14 wartawan, media online, cetak dan eletronik di wilayah Kabupaten Kaimana, mendapatkan bantuan dari DPD Partai NasDem Kabupaten Kaimana, Kamis (9/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan kepada wartawan, disebabkan karena Partai NasDem merasa peduli, wartawan juga ikut terkena dampak sosial ekonomi dari wabah ini.

Donasi itu diserahkan langsung oleh Wakil Rakyat dari Partai NasDem Kaimana, Anwar Kamakaula, dan diterima oleh Lucky Muray, mewakili seluruh wartawan di kantor Redaksi Kabar Triton, Jalan Amatu Kampung Trikora Kaimana.

Anwar dalam keterangannya, kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Partai NasDem sangat peduli dengan para pekerja pers yang terus menerus mempublikasikan terkait dengan informasi tentang covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Pak Dominggus Mandacan selaku Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat pun telah menegaskan, agar donasi yang saat ini diserahkan di seluruh kabupaten/kota se Papua Barat, diharapkan juga diberikan kepada para pekerja pers. Karena menurut Beliau, tanpa pers maka publik Papua Barat tidak mendapatkan informasi tentang covid 19 di wilayah ini,”Tegasnya.

Dia menambahkan, terkait dengan hal itu, Ketua DPW Partai NasDem juga sangat berharap agar pers dapat memberikan informasi yang bersifat mendidik kepada masyarakat di tengah covid 19 yang melanda tanah air saat ini.

“Pak Dominggus sangat berharap pers juga dapat meningkatkan rasa optimisme warga dalam menghadapi wabah covid 19 di Papua Barat. Dengan rasa optimisme tersebut, diharapkan masyarakat dan pemerintah dapat bekerjasama dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Papua Barat,”Jelasnya

Lucky Muray, dalam keterangannya kepada wartawan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan kepada pekerja pers di Kaimana dan Papua Barat pada umumnya.
“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Partai NasDem yang ikut peduli terhadap kami sebagai pekerja pers. Karena terus terang, dengan kondisi saat ini, meski kami dihadapi dengan berbagai tantangan dan hambatan, seperti dampak ekonomi, ketiadaan alat pelindung diri dan juga dampak lainnya, tetapi kami tetap bekerja untuk menyediakan informasi yang berguna bagi masyarakat,”Ucapnya

Dia juga sangat berharap agar masyarakat tidak gegabah untuk mempercayai informasi-informasi dari media sosial yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Kami akan tetap setia memberikan informasi yang benar kepada publik. Terima kasih banyak atas kepercayaan publik untuk kami di tengah wabah saat ini,”Pungkasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *