DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsOpiniPolitikSudut Pandang

Rapat Pleno PDK KOSGORO 1957 Papua Barat, Dorong Paulus Waterpauw Pimpin DPD Partai Golkar

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua dan Pengurus PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, pada Jumat (13/10/2023), malam, menggelar Rapat Pleno membahas orientasi kepengurusan, juga menginventarisi kembali bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024. Mengingat Daftar Calon Tetap (DCT) sesuai jadwal dan tahapan KPU akan ditetapkan pada 4 November 2023 mendatang.

Dalam kesempatan itu juga, PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, melahirkan sejumlah masukan dan usulan yang mendesak agar pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), DPD Partai Golkar Papua Barat dapat dilaksanakan dalam waktu dekat untuk memilih pengurus yang definif.

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PDK Kosgoro 1957 yang akan merayakan HUTnya ke 66 itu, sebagai pendiri Golkar, menilai Musda Partai Golkar Provinsi Papua Barat penting untuk segera dilaksanakan. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ketua PDK Kosgoro 1957, Drs. Jan Pieter Pangaribuan,MPA, menginstruksikan kadernya di seluruh Wilayah Papua Barat, dapat membangun soliditas dengan rakyat untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Serta satu komando memberikan kontribusi maksimal pada pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024, mengingat tahun 2023 telah memasuki tahun politik.

“Seperti diketahui 2023 ini telah memasuki tahun Poltik, dan di 2024 merupakan pesta politik lima tahunan yaitu pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah,”Ucap Ketua PDK Kosgoro 1957, Drs. Jan Pieter Pangaribuan,MPA., usai memimpin Rapat Pleno.

Dalam Rapat Pleno PDK Kosgoro 1957 Papua Barat tersebut juga terdapat satu poin usulan penting dan mendesak, yang mana dalam pelaksanaan Musda Golkar Papua Barat mendatang, menilai Komjen Pol (P) Paulus Waterpauw, layak sebagai sosok yang tepat memimpin partai berlogo pohon beringin tersebut, setingkat DPD I Papua Barat.

“Ini penting untuk menghadapi pemilihan presiden, pemilihan legislatif serta Pilkada tahun 2024,”Paparnya

“Untuk memimpin partai sebesar Golkar, maka dibutuhkan sosok yang tepat yaitu Paulus Waterpauw yang akan memasuki masa pensiun pada 1 November mendatang. Terlebih Paulus Waterpauw juga merupakan kader KOSGORO 1957 yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat PDK KOSGORO 1957 Papua Barat,”Tambah dia.

Selain itu, Waterpauw dinilai pantas memimpin Partai Golkar di Wilayah Papua Barat, karena sudah memiliki banyak pengalaman saat menjadi Kapolda maupun sebagai PJ. Gubernur Papua Barat.

“Untuk track recordnya sudah jelas, beliau memiliki pengalaman, berwibawa, kapabel dan berintegritas sehingga sosoknya dikenal luas oleh masyarakat. Terutama berhasil mendorong pembangunan di Papua Barat kususnya di Manokwari sebagai ibu kota provinsi. Sosok seperti ini yang pantas membawa partai Golkar untuk menghadapi event politik ditahun depan,”Tukasnya.

Sekedar diketahui, saat ini Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat berstatus pelaksana tugas pasca mantan ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Lamberthus Jitmau terpilih sebagai ketua Partai Golkar Papua Barat Daya (PBD). [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *