DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKPU PAPUA BARAT

Ingatkan Jajaran Kerja Tertib dan Efektif Suksesi Pemilu 2024, Ini Harapan Ketua KPU Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com – Suksesi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Papua Barat tidak terlepas dari efektifitas tugas dan fungsi bidang Layanan Umum dan Rumah Tangga KPU Provinsi dan Kabupaten se Papua Barat.

Pentingnya hal tersebut, KPU Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Kerja Peningkatan Layanan Umum dan Rumah Tangga di lingkup KPU se Papua Barat, Jumat (13/10/2023), di Hotel Aston, Manokwari, Papua Barat.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, dalam sambutan nya menekankan strategisnya bidang Layanan Umum dan Rumah Tangga, diantaranya penata usahaan Administrasi, Logistik, Protokoler serta Jagatsaksana (Pamdal) sangat berperan penting dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Ini bagian dari penguatan kelembagaan yang memang perannya sangat vital sekali dalam beberapa waktu kedepan. Dengan ketersediaan dukungan anggaran yang ada kita sudah menghadirkan narasumber langsung dari Setjen KPU,”Terang Ketua KPU Papua Barat

Oleh karena itu, Paskalis Semunya menaruh harap kepada jajaran KPU se Papua Barat agar setelah pelaksanaan Raker ini, perlu memastikan penyelenggaraan kegiatan KPU berjalan dengan tertib dan efektif.

Selain itu, ia juga mengingatkan, terutama tentang tugas dan fungsi Jagatsaksana dalam melaksanakan pengamanan, mampu melindungi aset KPU, Unsur Pimpinan, Para Pegawai hingga Pramubakti di dalam lingkungan kantor KPU.

“Pekerjaan ini (Jagatsaksana) juga tidak mudah, sehingga mulai dari pintu masuk, itu tertib sampai pelayanan di dalam kantor. Jagatsaksana harus memastikan keamanan di lingkungan kantor, melindungi aset bahkan sampai pada pramubakti di dalam kantor,” kata Paskalis

Pada kesempatan yang sama, Anggota KPU Provinsi Papua Barat Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Wulandari menyampaikan rasa bangga nya atas kehadiran Kabag Pamdal Setjen KPU RI, Drs. Ashari dan Plt Kabag Persidangan dan Keprotokoleran Setjen, Balir Muhamad Kurniawan yang hadir secara langsung guna memberikan materi dalam Rapat Kerja Peningkatan Layanan Umum dan Rumah Tangga KPU Provinsi dan Kabupaten se Papua Barat. Juga jajaran Ketua dan Sekretaris KPU ditingkat Kabupaten se-Papua Barat.

“Kegiatan hari ini kita harus berbangga sebetulnya karena ada tim dari KPU RI yang datang. Diantara sekian banyak satker, beliau menyempatkan datang untuk memberikan materi. Ini kebanggaan tersendiri untuk kita jadi pergunakan waktu untuk menimba ilmu, karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan seperti ini” ujar Endang Wulansari

Rapat Kerja Peningkatan Layanan Umum dan Rumah Tangga KPU se Papua Barat direncanakan berlangsung selama 3 hari berturut-turut (13-15 Oktober 2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Bidang Layanan Umum dan Rumah Tangga KPU dari 7 Kabupaten se Papua Barat. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *