214 Cama – Cami STIH Manokwari Lolos PKKMB Dikukuhkan, Begini Prosesinya

MANOKWARI, gardapapua.com — 214 Calon Mahasiswa Baru (Camaru,red), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, akhirnya dikukuhkan menjadi Mahasiswa STIH Manokwari. Jumlah ini sebelumnya terdiri dari 311 para calon mahasiswa (cama)/i (cami).

Proses pengukuhan ini dilaksanakan dalam acara penutupan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB)
Sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Manokwari, bertempat di lapangan upacara kampus STIH Manokwari, Jl. Karya Abri, Sanggeng Manokwari, sabtu (31/8/2019, malam.

” Kita bersyukur jumlah yang lolos adalah berjumlah sekitar 214 cama menjadi mahasiswa, dan masih sekira 117 orang yang tidak bisa selesaikan PKKMB, “Ucap Ketua panitia PKKMB Cama – Cami STIH Manokwari, Frengky Wambrauw, SH, saat membacakan laporan panitia.

PKKMB ini juga, adalah sebuah hal yang wajib untuk melengkapi persyaratan aturan kampus dalam mengajukan proposal atau skripsi nantinya.

Kegiatan pelaksanaan PKKMB ini sebelumnya telah dilaksanakan sejak Kamis (29/8/2019) hingga Sabtu (31/8/2019), pada lingkungan di Sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Manokwari.

Sesuai pantauan gardapapua.com, Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, SH., M.HUM, kemudian dengan resmi melakukan rangkaian pelantikan tersebut, usai prosesi pembakaran kelengkapan PKKMB baik Topi Kerucut Merah, dan Namtek, berubah menjadi penyalutan Jas Merah secara simbolis kepada dua perwakilan para cama dan cami.

” Api ini menjadi semangat baru, gelora, aura dan semangat untuk masa depanmu yang lebih baik. Tanggalkan segala amarah, jadikan ini awal langkah untuk kalian semakin berani menjadi penerus bangsa yang berkualitas, dirumah STIH Manokwari, “Ungkap Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, SH., M.HUM, pada prosesi pembakaran api unggun.

 

Sementara pasca penyalutan atau pemakaian jas merah simbol civitas STIH Manokwari kepada dua perwakilan Para Mahasiswa baru Manokwari tahun angkatan 2019, Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, SH., M.HUM, mengingatkan, agar para mahasiswa yang baru dan telah dilantik untuk menjaga wibawanya sebagai manusia intelektual pada STIH Manokwari.

” Jagalah nama baik STIH Manokwari, dan almamatermu. Juga keluargamu yang merupakan penyemangatmu, dan jadikanlah hal ini langkah kedepan untuk semakin berani mengambil langkah dalam memfaktakan nilai luhur dari Hukum tersebut,”Pesan Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, SH., M.HUM.

Adapun kesempatan itu, Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma, SH., M.HUM, lalu menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada tiga orang mahasiswa baru yang tidak mampu atau beratatus sebagai yatim/piatu. Mereka antara lain, Ade rina ullo (piatu), Dalles Maidodga (piatu), Susana Pady Yatim (Piatu). [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *