Ini Bentuk Inovasi Ditbinmas Polda Papua Barat Dalam Melayani Perpanjang KTA Satpam

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Ditbinmas Polda Papua Barat kini terus berinovasi.

Hal itu dibuktikan dengan melaksanakan program sapa keliling khususnya terkait pelayanan perpanjangan KTA (Kartu Tanda Anggota) bagi Satuan Pengamanan Swakarsa (Satpam) keliling.

Kegiatan perpanjangan KTA itu berlangsung di Bank BRI Kota Sorong dan alun – alun Kabupaten Aimas, Jumat (19/3).

 

Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K., mengatakan Satpam merupakan salah satu satuan perpanjangan tangan polri untuk menjaga keamanan.

Sehingga melalui program Perpanjangan KTA satpam yang dilaksanakan keliling dan telah mempermudah anggota satuan pengamanan swakarsa sehingga tidak perlu datang ke kantor polisi lagi, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia satpam yang unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

“Dalam rangka mewujudkan progam bapak Kapolri Polri presisi dalam hal meningkatkan pelayanan publik salah satunya adalah perpanjangan kta satpam kelilling sehingga satpam yang KTA mati tidak perlu ke kantor polisi untuk memperpanjang dan meninggalkan dinas,”Ucap Dirbinmas. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *