Begini Pesan Anisto Kepada Anggota DPRD Terpilih Golkar di Bintuni

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Pasca Pleno Penetapan Anggota DPRD terpilih pada Pileg 2019 oleh KPU Teluk Bintuni, Senin (12/8/2019), Ketua DPD Golkar Teluk Bintuni, Yohanis ‘Anisto’ Manibuy mewanti-wanti kader Partai Golkar yang memperoleh kursi DPRD agar fokus mengawal jalannya pemerintahan.

Dijelaskan Anisto, mengawal jalannya pemerintahan juga berarti bahwa 5 kader Golkar yang terpilih, patut untuk ikut memastikan arah kebijakan pemerintah agar memihak kepada seluruh rakyat bintuni tanpa kecuali, sekaligus menjadi pelayan yang baik bagi mereka (masyarakat).

“Jadilah pelayan yang baik, yang selalu memberikan yang terbaik buat rakyatnya, dan pelayan yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan,”Pesan Anisto tokoh intelektual dan politisi muda Teluk Bintuni ini.

Menurutnya, seorang kader Partai Golkar setelah terpilih, mereka merupakan milik semua rakyat dan bukan milik golongan atau partai tertentu.

Kader Golkar yang terpilih juga diminta untuk berani mengkritisi pemerintah yang berkuasa jika ada kebijakan atau program-program yang tidak memihak pada kepentingan dan harapan rakyat.

Seberapa besar budget yang dianggarkan serta kebijakan yang diambil, kata Anisto, seharusnya bermanfaat bagi kepentingan rakyat dan mempunyai pengaruh yang besar terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat, sehingga prioritas anggaran yang diajukan dapat menyentuh kepentingan rakyat Teluk Bintuni.

“Yang perlu juga untuk dipahami bahwa kebenaran harus tetap di atas segalanya dan membela rakyat merupakan tujuan utamanya. Kalau ada kebijakan yang melenceng, yang tidak tepat dan menghambur-hamburkan uang rakyat, silahkan kritisi. Kalian memiliki hak imunitas,” ungkapnya.

Selain itu, setelah dilantik nanti, Anisto berharap, agar anggota dewan dari Partai Golkar, benar-benar memiliki niat yang tulus dari hati untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Teluk Bintuni melalui 3 fungsi dasar anggota DPR, yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Mereka juga diminta jangan sampai dihinggapi oleh “penyakit lupa” pada janji-janji saat kampanye.

“Harus benar-benar ditunaikan janji-janji kalian ya. Jangan janji lain, lakukan lain. Nilai-nilai kejujuran, komitmen, mengasihi harus selalu terpatri dalam diri setiap anggota dewan dari Partai Golkar,” tutup Anisto.

Seperti diketahui, 5 Anggota DPRD Teluk Bintuni terpilih hasil Pileg 2019 yang berasal dari Partai Golkar diantaranya
Dapil Teluk Bintuni 1
1. Ir. Harlina Husein (1.023 suara)
2. Erwin Beddu Nawawi (912 suara)
3. Markus Maboro (905 suara)

Dapil Teluk Bintuni 2
1. Muhhamad Tiakoly (710 suara)

Dapil Teluk Bintuni 3
1. Ayor Kosepa (881 suara)

[Ian/SY/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *