Nur Albi : Persiapan Pemilihan Kepala Kampung di Raja Ampat 70%

WAISAI, gardapapua.com — Bupati Raja Ampat melalui Kepala Bagian Pemerintahan Setda kabupaten Raja Ampat, Nur Albi Basyir Umkabu, S.STP. M.Tr.IP, menyatakan, terkait sejumlah persiapan jelang pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak di wilayah pemerintahan Kampung Kabupaten Raja Ampat telang rampung 70%.

” Persiapan untuk terselenggaranya pemilihan kepala kampung secara serentak hampir rampung, kalau di persentasekan sudah sekitar 70% persiapan, tinggal beberapa hal yang perlu di siapkan dan ditambahkan, “Ungkap Kabag Pemerintahan Setda Nur Albi Basyir Umkabu, S.STP. M.Tr.IP, Selasa, (16/7) kemarin.

Lanjut dia, bahwa saat ini dalam rangka penyelenggaraan pemilihan kepala kampung serentak di sejumlah kampung di raja ampat, pihaknya selaku pelaksana tengah mempersiapkan soal administrasi terkait dengan kriteria pencalonan kepala kampung. Selain itu, terkait logistik diklaim olehnya telah lengkap dan siap didistribusikan.

” Secara teknis kami sudah mempersiapkan 87 kotak suara, jumlah kotak suara tersebut kami sesuaikan dengan jumlah kampung yang akan melangsungkan pemilihan serentak di raja ampat,selain kotak suara, kami juga sudah mempersiapkan surat suara,”Jelasnya

Dimana akan distribusikan dalam waktu dekat, sebab menyesuaikan dengan jadwal kapal juga melihat kondisi cuaca dan keadaan laut.

Dijelaskannya, bahwa dalam agenda pemilihan kepala kampung yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 juli tahun ini (2019) terdiri dari 117 kampung, namun hanya 87 kampung yang akan melaksanakan pemilihan serentak di tahun ini. Dimana kampung – kampung tersebut tersebar di 24 Distrik (Kecamatan) dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat.

” Dan untuk data pemilih tetap(DPT) saat ini kami gunakan DPT pada pemilihan serentak presiden, DPD, dan legeslatif 2019 yang belum lama ini di gunakan,”Tutupnya menjelaskan. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *