Pemerintah, Ortu dan Gereja Punya Tugas Tingkatkan Kreatifitas Positif Anak dan Remaja

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengatakan bahwa merupakan tanggung jawab Pemerintah, Orang Tua dan Gereja untuk mengembangkan kreatifitas positif bagi kalangan anak dan remaja, sejak dini.

Demikian diungkapkan oleh Bupati Sorong Selatan (Sorsel,red) Samsudin Anggiluli,SE saat membuka pelaksanaan kegiatan Pameran Kreatif Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat Jemaat Klasis Teminabuan, pada Selasa (09/07) kemarin, bertempat di halaman kantor Klasis Teminabuan.

Kesempatan itu, Bupati Samsudin Anggiluli,SE menyatakan, jika melalui sinergitas tersebut sangat dipastikan akan memberikan ruang dan waktu mengangkat talenta talenta putra putri sejak usia anak dan remaja sejak dini.

Pada kegiataj persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Se Klasis Teminabuan, Kabupaten sorsel itu, Bupati turut mengingatkan, bahwa peran meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif, tentu bukanlah hal yang muda jika tanpa peran dan dukungan semua pihak.

Dalam lawatan ini Bupati Sorong Selatan dan undangan lainya disambut dengan tarian kreasi berbusana suku Tehit dari anak anak PAR Klasis Teminabuan.

“Kemampuan dan ide serta gagasan ini hendaklah kita selaku pemerintah dan gereja untuk mempromosikan dan mengembangkanya,”Ungkapnya

Ia lalu menegaskan, bahwa peran selaku pemerintah daerah, gereja dan orang tua, harus bisa menunjukan ide dan gagasan ini agar dapat dipamerkan di iven iven besar sehingga dapat diketahui oleh dunia perbankan atau badan ekonomi kreatif dan pihak lainya sehingga dapat dipasarkan dikhalayak umum untuk meningkatkan perekonomian.

“Ini sangat penting untuk menghadapi problema dan perkembangan dunia yang sangat cepat berkembang dan kita tidak bisa tinggal diam saja namun kita harus turut serta mengisi waktu anak – anak ini dengan berbagai ilmu pengetahuan sesuai dengan bakat dan pengetahuan serta ketrampilannya,”Jelasnya

” Selaku pemerintah daerah Sorong Selatan kami terus mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh kaum muda dan kami akan bantu menyampaikan dan mempromosikan ide dan gagasan yang mereka pamerkan kepada pihak pihak terkait,”Imbuhnya menambahkan

Bupati juga menyampaikan pesan kepada kaum muda dan anak agar dapat memulai kreatifitas dari hal hal yang kecil dahulu dari situ kemudian dikembangkan secara perlahan menjadi kreasi yang modern, dan jangan menyerah menekuni hal – hal positif untuk masa depan yang cerah.

Sementara itu Ketua Klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo,S.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 11 jemaat yang ada di klasis Teminabuan dan masih akan bertambah.kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 9 hingga tanggal 31 Juli 2019 mendatang.

Pdt Timotius mengatakan lokasi pameran kali ini sengaja ditempatkan di halaman kantor Klasis Teminabuan adalah untuk mengenalkan kantor ini kepada seluruh jemaat yang ada di Teminabuan dan bagaimana melihat lebih dekat pelayanan kami di Kantor Klasis Teminabuan.

” Kami selaku Badan Pekerja Klasis Teminabuan memberikan apresiasi dan kebanggaan tersendiri bagi Persekutuan Anak dan Remaja yang telah mengarahkan dan mempersiapkan seluruh anggotanya masing masing untuk kreatif,”Ucapnya

Dirinya berharap agar kreatifitas hendaklah segera dikembangkan dari hal hal kecil, karena dari hal kecil inilah akan terus dikembangkan secara perlahan menjadi besar.

” Dengan pelaksanaan kegiatan ini saya harapkan dapat menghindarkan anak dan remaja dari prilaku negative lainya seperti penggunaan aibon,miras dan berbagai hal buruk lainya dan ini sangat dibutuhkan perhatian dari kita semua baik pemerintah, gereja, lembaga adat dan orang tua,”Harapnya

Dalam pantauan gardapapua.com, penyambutan dan seremonial Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE turut didampingi ketua Klasis Teminabuan Pdt Timotius Sagisolo,S.Si lalu mengunjungi setiap stand yang mengikuti pameran ini.

Dalam pameran ini menampilkan sejumlah karya kreatifitas dari masing masing PAR diantaranya, ukiran, merangkai bunga, pernak pernik perhiasan, aneka makanan khas, aneka kue dan masih banyak kerajinan laimnya yang ditampilkan.

Selain itu, turut hadir Fransiskus Krimadi,SE,M.Ec.Dev selaku Ketua Panitia, sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemda Sorsel, Pimpinan PHMJ Klasis Teminabuan, serta utusan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) Jemaat Jemaat Klasis Teminabuan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *