Dinas Koperasi Raja Ampat Gelar Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Berbasis IT

WAISAI, gardapapua.com — Dinas Koperasi dan Usaha kecil menengah, di Kabupaten Raja ampat menggelar pelatihan pembuatan laporan berbasis IT.

Pelatihan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung wanita senin 24/6 (19), Waisai Raja Ampat, dan di buka oleh Bupati Raja Ampat Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan pembagunan, Naok Komboy.

Dalam arahannya, Naok Komboy, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah kabupaten Raja Ampat, menyampaikan bahwa koperasi memiliki peranan penting dan nilai strategis tinggi serta merupakan pilar perekonomian sebuah daerah.

Sehingga, masalah yang sering muncul dalam sebuah lembaga diantaranya lemahnya administrasi dan keuangan, perlu ada peningkatan dengan mendorong nilai ekonomi yang maksimal melalui tata kelola administrasi dan keuangan yang benar.

” Pemunjang nilai keberhasilan koperasi salah satunya adalah komiditi hasil olah maupun kerajinan Raja Ampat. Sehingga kedepan memiliki nilai ekonomi yang maksimal, jika tata kelola administrasi dan keuangan dikelola baik,”Jelas Naok Komboy, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah kabupaten Raja Ampat.

” Saya berharap melalui pelatihan ini mendapatkan pemahaman dan ilmu dalam standar akuntansi keuangan, para peserta ini pelatihan lebih peka dan mampu menggunakan teknologi dalam promosi bisnis. Jangan mau tertinggal dari daerah lain yang sudah maju”,Cetusnya menambahkan.

Para peserta pelatihan berbasis IT

Kegiatan pelatihan ini dihadiri Sejumlah ASN dan Honorer dinas koperasi (UKM) lingkungan Pemkab Raja Ampat. Kesempatan itu turut menghadirkan Narasumber dari perwakilan tenaga ahli Kementerian Koperasi dan UKM republik Indonesia. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *