Bupati AFU Buka Lomba Kampung Tingkat Provinsi Papua Barat

WAISAI, gardapapua.com — Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Bidang tata Pemerintahan Sekda, Muhidin Umalelen membuka kegiatan lomba yang di gelar DPMK Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Yembuba, distrik mansuar, kabupaten Raja Ampat sebagai ajang untuk melengkapi dan memperbaiki administrasi dan tata kelola program pembangunan di kampung.

” Ini juga sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan di Raja ampat,” Terang Muhidin Umalelen, disela kegiatan itu, selasa (25/6)

Caption : Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekda bersama kepala bidang DPMK Propinsi Papua Barat, saat disambut masyarakat dengan prosesi adat setempat.

Selain itu menurutnya lomba ini sebagai bagian kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui kegiatan menggelar Lomba kampung dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2019.

Lomba antara kampung ini dihadiri oleh Asisten bidang pemerintahan Sekda, kepala DPMK Provinsi Papua Barat, kepala DPMK kabupaten Raja Ampat, Tim Penilai, kepala Serta kepala kampung, babinsa yenbuba, babinkamtibmas yenbuba, dan masyarakat yenbuba.

Sementara itu, Kepala bidang DPMK Propinsi Papua Barat, Dra. Diah Dian Come,MH, mengatakan, bahwa kegiatan rutin pemerintah melalui dinas terkait ini adalah merupakan bagian dari evaluasi tata kelola pembangunan di kampung dan kabupaten se – propinsi papua barat.

” Lomba ini merupakan agenda rutin pemerintah provinsi papua barat melalui dinas pemberdayaan masyarakat kampung (DPMK) Propinsi papua barat,”Kata Dra. Diah Dian Come,MH.

Sembari menambahkan, bahwa tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk evaluasi dalam pembangunan di kampung dan tingkat kabupaten, dapat merata diterapkan dengan baik khususnya di wilayah Papua barat, dalam pemerintahan daerah Kabupaten/kota. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *