Ini Rangkaian, Pesta Rakyat Warnai Hut Bhayangkara Ke 73 Polres Merauke

MERAUKE, gardapapua.com — Semarak rangkaian kegiatan mewarnai rangkaian acara perayaan HUT Bhayangkara ke 73, pada jajaran Polres Merauke, Polda Papua.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, saat membuka secara resmi kegiatan Olah raga bersama dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke – 73 tahun yang dikemas dalam semarak pesta rakyat yang bertempat di Lapangan Mapolres Merauke jalan Brawijaya No. 27 Merauke, sabtu, (6/7/2019) kemarin, sekira pukul.06.30 hingga pukul 11.45 Wit.

Kegiatan olah raga Bersama seluruh element Masyarakat Bersama unsur Forkopimda Merauke, unsur TNI, SKPD, BUMN, Para Toga, Todat yang diperkirakan ribuan peserta mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, sambutan tunggal oleh Kapolres Merauke, pelepasan jalan santai dengan route Jalan Brawijaya – jalan Postel – jalan Martadinata, jalan Ahmad yani – jalan Brawijaya dan kembali finis Mapolres Merauke.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam Bersama, lomba lari karung, lomba Bakpia, lomba Tarik tambang, pembagian doorprise dan hiburan rakyat yang dilaksanakan dengan konsep semarak pesta rakyat.

Dalam sambutannya Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, mengungkapkan, mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para peserta telah mengikuti kegiatan ini.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan olah raga Bersama ini dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke 73 Tahun Polres Merauke yang puncak acara nantinya di Mapolsek Tanah Miring dengan berbagai hiburan pula, kedua kegiatan ini juga sebagai wujud silahturahmi dan mempererat hubungan Polisi dengan masyarakat, unsur TNI dan sebagai wahana hiburan Bersama dengan berbagai macam doorprise.

“Semarak pesta rakyat ini dari kita untuk kita Bersama sehingga mari kita sukseskan acara ini dengan mengikuti segala macama lomba yang di selenggarakan oleh Panitia,” pungkasnya.

Para warga saat mendapat hadiah kupon Doorprize (Ft/Humas)

Sementara itu, menurut panitia pelaksanaan kegiatan, Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH, menyatakan, bahwa adapun hasil lomba Tarik tambang keluar sebagai juara I adalah Tim Polres Merauke, juara 2 dari Tim Brimob Merauke, juara 3 dari Tim Cakra, untuk lomba lari karung juara 1 dari Runer Merauke, juara 2 dari Marinir, juara 3 dari Satraduntuk lomba Bakpia juara 1 dari Tim Saka Bhayangkara, juara 2 dari tim Kopi Kapal Api dan juara 3 dari Tim RBC. Doorpres utama 1 unit Sepeda motor, 5 tiket menginap di Hotel Swees bell, 9 sepeda gunung, 2 buah lemari es dua pintu, 1 buah mesin cuci, 1 buah TV 32 inc, Puluhan Dispenser, puluhan Megic com, puluhan setrika dan puluhan payung.

“Dengan demikian olah raga Bersama kali ini sangat semarak dengan berbagai lomba dan doorprise, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini.” Ungkap Kompol Ridwan, SH sehingga semua Kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. [Andre/Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *