KAGAMA Papua Barat Gandeng Dinkes R4, Gelar Baksos Sunatan Masal

WAISAI, gardapapua.com — Bertempat di RSUD Kabupaten Raja Ampat, Kagama Papua Barat menggelar rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos, red).

Pelaksanaan Baksos tersebut, KAGAMA lalu menggandeng dinas kesehatan kabupaten Raja Ampat, guna memaksimalkan rangkaian kegiatan sunatan masal itu berjalan lancar.

Menghadirkan Tiga orang tenaga dokter berasal dari Keluarga Besar Alumni Universitas Gadja Mada, Yogyakarta, (Kagama) Papua Barat, di Raja Ampat, kegiatan yang di laksanakan pada, Sabtu (6/7/2019) kemarin, berlangsung lancar, dan mendapat respon positif masyarakat yang turut hadir.

Terkait hal ini, kepada sejumlah awak media, Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Yusup Salim, M.Si, yang juga selaku salah satu Anggota KAGAMA menuturkan, bahwa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan keluarga besar KAGAMA di Raja Ampat sebagai bentuk perhatian kepada masayarakat dalam halal ini pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat.

” Kagama di bawah kepemimpinan Gabriel Asem dan kami anggota di dalamnya, ini semata-mata kita membantu masyarakat dalam hal ini melalui dukungan pemerintah daerah, agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan baksos masal gratis ini dengan baik tentunya, “Ungkap DR. Yusup Salim, M.Si

DR,Yusup,Salim,M,Si (Sekda Raja Ampat) Saat Mengunjungi 26 Peserta Ricum RSUD Raja Ampat

Ungkapan apresiasi kepada KAGAMA, turut di sampaikan sekda raja ampat, mewakili Pemerintah daerah dan masyaraat. Sembari menambahkan, agar melalui kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Apalagi mereka yang ingin sekali sunat anaknya tetapi karena keterbatasan anggaran, ditambah lagi biaya pendidikan juga yang semakin hari – semakin tinggi,
dan melalui langkah pelayanan kesehatan yang diambil KAGAMA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, kami harap dapat meringankan beban masyarakat, “Harapnya

“Kita juga bekerjasama dengan rumah sakit umum daerah kabupaten Raja Ampat, dalam penanganan masyarakat, “Tambahnya menjelaskan.

Sekda Yusuf Salim, lalu menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) juga tidak menutup mata. Sebab, sangat mendukung setiap kegiatan yang tentunya terkait pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada bidang Kesehatan dan Pendidikan, yang dilaksanakan kelompok organisasi, tentunya dengan sinergitas dari Pemerintah.

” Seperti kegiatan ini, kewenangan sepenuhnya diserahkan kepada KAGAMA, dan pastinya kita sudah terlibat di dalamnya secara bersama, sehingga pelayanan ini dapat terukur baik, “Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, diketahui sebanyak 26 orang anak, mendapat pelayanan penanganan KAGAMA dan Dinas Kesehatan melakui aksi bakti sosial sunatan masal tanpa membebanm dana dari Orang tuanya.

“Jadi semua pelaksana, baik KAGAMA maupun rumah sakit ini mereka tidak menerima Apa-apa hanya bentuk pengabdian mereka saja,”Bebernya

Adapun selain Baksos Sunatan Masal, disela kegiatan itu, KAGAMA dan Dinkes juga membuka layanan pengobatan Masal di Saporkren.

” Ada pasien hernia, yang nantinya di tangani dokter dari KAGAMA untuk Melakukan Operasi di RSUD dan itu juga bentuk kepedulian atau Pengobatan gratis, “Tutup Yusuf Salim. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *