DaerahHukum dan KriminalRegional

Sat Brimob Polda PB Apel Gelar Peralatan SAR

MANOKWARI, gardapapua.com — Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Sammy Ronny Thabaa memimpin langsung apel gelar pasukan dan peralatan SAR dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan kebencanaan pada wilayah jajaran Polda Papua Barat.

Hal ini mengingat, beberapa catatan prediksi dari BMKG dan Basarnas Manokwari, ada beberapa daerah di Papua Barat khususnya yang pada bulan Januari, akan mengalami cuaca ekstrim, curah hujan yang cukup tinggi.
Khusus di Wilayah Polda Papua Barat, secara umum masih terpantau aman, kecuali di dua titik yang sebelumnya terjadi bencana banjir diantaranya Wasior dan kampung Sidey, jelang penghujung akhir tahun 2019.

Sesuai keterangan dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Papua Barat, melalui Kabid Humas AKBP Mathias Krey menjelaskan, bahwa Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR Satbrimobda Papua Barat, pada Rabu (01/01/2020) tersebut bertempat di lapangan Apel Polda Papua Barat dan dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Papua Barat KBP Semmy Ronny Tabaa.

Hadir dalam kesempatan ini, yakni Pa Jajaran Satbrimobda, Pamen Direktorat Sabhara, 1 SSK Personel Satbrimobda Papua Barat, 1 Regu Pers Kodim 1801 Manokwari, 1 SSR Sabhara Polda Papua Barat dan 1 SSR Basarnas Prov.Papua Barat.

Sementara itu, peralatan yang digelar antara lain, 1 Unit Mobil Tata dan Peralatan SAR, 2 Unit APC Watercanon, 1 Unit Bus, 2.Unit Kendaraan truk angkut 1 Unit Kendaraan truk angkut Kodim 1801 Manokwari, 1 Unit Mobil Box dan 3 Unit Ransus Basarnas beserta peralatan SAR.

Dengan demikian, melalui segala kesiapan personel dan persiapan peralatan yang telah dimiliki, personel dapat tetap dalam kondisi siap tanpa ada kendala pada saat digunakan operasi SAR.

Dimana anggota yang telah tergabung didalam Tim SAR harus siap, cepat, tanggab dalam melihat situasi yang ada agar mampu dan sesegara mungkin melakukan pertolongan pertama terhadap Korban maupun melakukan evakuasi dan kegiatan SAR lainnya, saat dilapangan nanti, tentu sesuai tupoksi yang ada. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *