DaerahGarda ManokwariKesehatanSudut Pandang

Aksi Bagi APD Masker, Wujud Kepedulian STIE MAH-EISA manokwari dan STIH Bintuni Lawan COVID19

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua STIE MAH-EISA, DR. Roberth Hamar, S.H.,M.H, Jumat (17/4/2020) kemarin mengungkapkan, Wabah virus corona memang telah menjadi masalah masyarakat dunia, dan sampai di Provinsi Papua Barat.

” Kita lihat dari perkembangan covid-19 di Indonesia faktanya sampai saat ini masih kian menanjak baik yang terpapar dan sudah terkonfirmasi positifnya.Dimana meski di papua barat sampai saat ini mungkin berdasarkan data dan pemeriksaan secara PCR ibukota provinsi papua barat, kota manokwari baru dua (2) orang atau jiwa,”Ujar Roberth Hamar.

Atas hal tersebut, STIE MAH-EISA manokwari dan STIH Bintuni demi mengurangi kepanikan akan virus corona, mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara yang sehat dan menyenangkan, yakni dengan melakukan aktivitas terbatas serta tak lupa mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk melindungan saluran pernapasan hidung dan mulut, dan menerapkan etika batuk di tempat umum.

Dalam aksi tersebut, juga guna melatih aktivitas sosial dengan menggerakan kesadaran mahasiswa untuk bersama turut peduli kepada sesama, dengan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat umum yang melewati kawasan lampu merah Hj. Bauw, Jl. Pasir, Wosi Manokwari.

“Kita melihat banyak masyarakat yang masih acuh tak acuh untuk tidak mempergunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker. Selain itu aksi sosial yang kita lakukan ini adalah bentuk bersama melatih aktivitas sosial dengan menggerakan kesadaran mahasiswa untuk bersama turut peduli kepada sesama,”Terangnya

Sembari menambahkan, bahwa selain melaksanakan pembagian APD berupa masker sebanyak 800 buah, pihak kampus STIE MAH-EISA manokwari dan STIH Bintuni juga melalui kepedulian para dosen telah melakukan aksi pembagian sembako terhadap disekitar lingkungannya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *