Masyarakat Kp. Tanah Merah Distrik Sumuri Belum Menerina Bantuan APD Masker dan Bama ?

BINTUNI, gardapapua.com — Sejak telah dilaksanakannya pembagian sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker dan bantuan sembako atau bahan makanan (Bama) di daerah kabupaten Teluk Bintuni, oleh pemda setempat, hingga saat ini diklaim oleh masyarakat Kampung tanah merah distrik Sumuri, bahwa mereka belum menerima bantuan serupa.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pemuda kampung tanah merah distrik sumuri, Kristian Agustinus Bauw, saat mendampingi kepala desa setempat Arifin Masipa, sabtu (18/4/2020).

” Masyarakat kampung untuk kampung tanah merah sendiri kami sampai saat ini belum menerima sembako atau bahan makanan (bama) itu seperti yang kami baca dan lihat dari beberapa status atau dokumentasi yang dibuang atau di share ke beberapa grup media sosial dan sebagainya,”Ujar Kristian Agustinus Bauw

Sehingga dia, berharap sudah sewajarnya pembagian bantuan tersebut haruslah merata dan kampung tanah merah juga harus mendapatkan hal yang sama. Meski dikatakannya, bahwa kampung tanah merah adalah memang kampung yang masuk kategori perkampungan pada wilayah perbatasan antara kabupaten Fakfak dan Teluk Bintuni.

” Sementara untuk Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kami akan coba jahit sendiri tapi kalau bisa pemerintah kasi bahan kain itu ke kami, supaya ibu – ibu PKK di distrik dan kampung kami dong bisa jahit dan itu pembagian bisa lebih merata ke setiap anggota keluarga, kalau memang stock masker itu terbatas,”Jelasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *