DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsInfo EkobiezRegionalUncategorized

Bingung Cari Tempat Perawatan Mobil ?? Coba Mampir di Bengkel UOM Manokwari, Ini Alamatnya !

MANOKWARI, gardapapua.com —- Bagi pemilik kendaraan roda empat, atau mobil yang kerap melalang buana di wilayah Ibukota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, disarankan wajib perlu mengetahui rekomendasi bengkel yang berkualitas dan paham dalam memberikan edukasi perawatan kendaraan yang baik.

Sebab, segala hal sangat mungkin terjadi kepada mobil yang kita miliki, secara khusus saat sedang dioperasikan (berkendara,red) di jalan raya, kondisi mobil kita haruslah prima.

Atas hal itu, redaksi gardapapua.com, punya rekomendasi bagi anda yang sedang mencari bengkel mobil terbaik di Manokwari, untuk memperbaiki dan melakukan perawatan kala dibutuhkan.

Salah satunya bengkel Union Of Mechanical (UOM) Manokwari Cabang Jakarta misalnya, yang beralamatkan di Km.19, Jl. Raya Andai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dimana sejak hadir di awal tahun 2022,
bengkel ini terus fokus mengerjakan perawatan dan perbaikan kendaraan mobil dengan jenis sistem komputerisasi.

Muncul dengan Motto : ‘Lebih Baik Merawat, Ketimbang Memperbaiki’, adalah wujud dari pelayanan Bengkel UOM ini kepada Masyarakat agar harus bisa memahami dan lebih mengenal kendala kendaraannya sendiri. Dalam artian jangan hanya saat kendaraan rusak namun juga untuk perawatan rutin agar kendaraan bisa menjadi lebih awet dan tahan lama.

“Saya ingin merubah Mindset masyarakat bahwa bengkel bukan hanya saat rusak saja baru ke bengkel, melainkan wajib dengan rajin melakukan pengontrolan rutin atau service berkala. Sehingga dari service tersebut, Masyarakat atau konsumen kita ajak untuk bersama mengontrol estimasi biaya saat perawatan atau perbaikan kendaraan dilakukan,”Ujar Suwandi, Trainer Otomotif Indonesia di bawah naungan Inatrack Konsultan Bisnis Bengkel Mobil, UOM Cabang Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Adapun Edukasi dan Perawatan dengan penerapan pola cara kerja teknologi kekinian, Bengkel UOM selama beberapa waktu kedepan yakni Promo Engine Tun Up dan Booking Service.

 

Beberapa Points Pengerjaan “PROMO” Tune Up antara lain :

1.Engine flush

Engine flush adalah cairan atau chemical yang berfungsi merontokkan deposit yang menempel di dalam mesin.

Seiring pemakaian pastinya kondisi mesin mobil akan terbentuk deposit kotoran akibat dari oksidasi pada oli yang terjadi di ruang mesin. Oksidasi inilah yang membuat tingkat penguapan oli jadi tinggi dan kemudian terbakar akibat suhu mesin, sehingga timbul deposit.

engine flush ini akan merontokkan atau membersihkan kerak yang menempel pada ruang mesin. Hal tersebut ditujukan untuk memberikan performa yang maksimal agar kinerja mesin tidak terganggu dengan endapan serta kerak yang ada di bagian mesin

2. Cleaning Trotle Body.

Cleaning Trotle body adalah membersihkan Trotle Body, Trotle Body ini bagian Fital dari proses hidupnya mesin , membuka dan menutup Aliran udara masuk kedalam ruang bakar, terjadinya kotor dampak dari sirkulasi udara.

 

3.Gurah Mesin

Gurah mesin adalah membersihkan ruang pembakaran dari sisa pembakaran yang menjadi karbon(arang) di permukaan piston.

 

4. Cleaning Soket Sensor

Yang terakhir membersihkan soket soket sensor dari kotoran debu yang menempel.
Kotoran debu yang menempel ini berakibat fatal jika tidak segera di bersihkan, sensor cepat rusak dan eror.

 

5. Learning Sistem

Learning dalam segi bahasa Indonesia artinya pembelajaran, nah apa si yang di maksud learning pada otomotif?

Learning adalah proses ECU mempelajari perubahan toleransi sensor dan aktuator pada mesin.

Dimana kesimpulannya hasil pembelajaran ECU akan disimpan dalam RAM, yang disuplai dengan baterai, agar memory tidak hilang dan tidak harus mulai dari awal pada saat menghidupkan mesin. Kesimpulan intinya learning membuat sensor lebih sensitif dalam memberikan informasi ke ECU dan ECU lebih sensitif dalam menerima informasi. Jika mobil jarang di learning, tarikan gas terasa lemot, BBM boros, idle terasa getar.

“Kami khusus mobil teknologi era kini
Promo Tune Up paket 25%. Sedangkan kalau bikin jadwal dua hari sebelummya mendapat diskon 30℅. Jadi tujuan Booking Service lebih memproritaskan pengerjaannya akan maksimal. Engine Tune Up dengan metode gurah mesin, Engine Plas lalu service rem dengan menggunakan Cairan Technical yang sudah terpercaya,”Ungkap Suwandi.

Ditambahkan, bahwa Garansi yang diberikan pihaknya tentu bahwa menginginkan hasil pengerjaan yang lebih maksimal dan bisa dirasakan seluruh lapisan Masyarakat, pada mobil kesayangannya.

“Intinya pelayanan kami maksimal. Paling cepat kalau tune up sekitar 2 – 3 jam. Jenis mobil yang diterima all merk. Yakni produk Asia, dan Amerika (eropa). Jenis manual dan transimi matic juga. Dimana dalam pengerjaan kami tetap menerapkan standar kerja sesuai dengan kantor pusat. Garansi bisa dilakukan sesama bengkel UOM,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *