DaerahUncategorized

Akhir Juli, DPD KNPI Maybrat Persiapkan Rapimda dan Musda II

SORONG, gardapapua.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maybrat akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada akhir bulan Juli 2019 yakni pada tanggal 31 mendatang.

Demikian disampaikan, oleh Sekretaris DPD KNPI Maybrat Nixon Kambu, saat dijumpai awak media, disalah satu Cafe disorong, (7/7/2019).

Dia menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno DPD KNPI Provinsi Papua Barat, pada tanggal 17/06 2019, tentang penegasan pelaksanaan Rapimda dan Musda bagi DPD KNPI Kabupaten Kota Sepapua Barat, maka DPD KNPI Maybrat telah melakukan beberapa tahapan dalam rangka pelaksanaan Rapimda dan Musda.

” adapun tahapan yang kami laksanakan antara lain, yang pertama pembentukan panitia pelaksana Rapimda dan Musda yang telah kami SK kan, guna melaksanakan berbagi persiapan sesuai dengan jadwal tahapan yang telah disepakati dan ditetapkan oleh KNPI Maybrat, yang kedua kami sudah berkoordinasi dengan DPD KNPI Provinsi sekaligus menyerahkan Draft materi Rapimda dan Musda itu untuk dipelajari, dikoreksi, agar kami perbaiki guna digunakan pada pelaksanaan nanti,”Ungkap Sekretaris DPD KNPI Maybrat Nixon Kambu.

Lanjut Dia, bahwa DPD KNPI Maybrat melalui panitia akan melakukan Pengumuman jadwal dan tahapan secara luas melalui media massa, tetapi juga akan memasang Spanduk dan Baliho di beberapa titik di kabupaten maybrat, guna di ketahui oleh publik terutama pemuda OKP/I dan potensi pemuda lainnya, yang ada di sorong raya tetapi juga dikabupaten Maybrat, agar dapat menyesuaikan pengumuman tersebut, adapun schedule sebagai berikut :

Rapimda ini digelar dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) ke II KNPI Maybrat
Dalam Rapimda ini kata dia akan melakukan pembahasan materi dan menetapkan peserta Musda, baik OKP/I maupun potensi pemuda lainya serta KNPI tingkat distrik. Hasil Rapimda akan dijadikan rujukan dalam pelaksanaan Musda, baik jadwal maupun kepesertaan Musda.

“Dalam Rapimda nanti akan dibahas dua agenda yaitu pembahasan materi dan menyepakati peserta musda, baik OKP maupun OKPI serta potensi pemuda lainnya, termasuk jadwal dan tempat musda, “Terangnya

“Dalam proses ini kami sebagai pengurus telah menyepakati jadwal Rapimda tanggal 31 Juli dan Musda yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang, semoga proses ini berjalan baik,”Tambanya menjelaskan.

Dalam Musda, tambahnya, panitia akan membuka ruang bagi siapapun pemuda Maybrat yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua KNPI.

” Silahkan berkompetisi secara sehat sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah diatur dalam AD/ART. Sebab dalam pelaksanaan Rapimda dan Musda nanti, panitia akan independen dan tidak akan memihak siapapun,”Tutup Nixon Kambu. [Charles/Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *