Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pangdam XVIII Kasuari Mulai Siapkan Lahan Untuk Tanaman Jagung di Warmare

MANOKWARI, gardapapua.com – Dalam rangka program ketahanan pangan Nasional tahun 2022, serta turut mengupayakan produktivitas pertanian agar semakin meningkat, pihak TNI dalam hal ini jajaran Kodam XVIII Kasuari kini tengah menjajaki penyiapan lahan yang nantinya akan digunakan untuk penanaman pohon jagung, di Warmare, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Demikian itu diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Aster Kasdam dan Dandim serta para Danramil jajaran Kodim 1801/Manokwari usai meninjau langsung lokasi tersebut pada jumat (8/7/2022).

Disela peninjauan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema menyampaikan bahwa kegiatan penanaman jagung ini merupakan langkah strategis dan luar biasa untuk meningkatkan swasembada atau ketahanan pangan serta memberikan manfaat dan membantu memperbaiki perekonomian masyarakat.

“Selain itu, ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat kepada seluruh jajaran TNI AD bahwa dalam rangka mengantisipasi krisis pangan dan membantu kesulitan masyarakat agar makukan penanaman pohon jagung atau padi di lahan-lahan TNI AD dan hasilnya diberikan kepada masyarakat,”Ungkapnya

“Selain itu perintah selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan kondisi anak-anak stunting dan bantuan Pemerintah yang sudah disalurkan kepada masyarakat,”Tambah Pangdam.

Adapun penyiapan lahan seluas 10 Hektar ini, dikerjakan secara bersama -sama antara para prajurit Kodim 1801/Manokwari, masing-masing perwakilan dari Koramil yang tersebar di Manokwari dan para prajurit Yonif 761/KA. Selain jagung, direncanakan juga akan ditanam beberapa tanaman sayuran yang bisa membantu kebutuhan pangan masyarakat. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *