HPN Tahun 2020, Bupati AFU : Pers Mitra Pembangunan

WAISAI, gardapapua.com — Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengungkapkan, bahwasannya insan pers adalah salah satu mitra strategis Pemerintah Daerah.

Itu diungkapnnya, dalam rangka memperingati hari pers nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari itu.

” Pers itu hadir membantu memberitakan dan menyebarluaskan informasi pembangunan, kemajuan serta kebijakan pemerintah¬† daerah,”Ucap Bupati AFU.

Lebih khusus, ia menilai bahwa kehadiran pers di Raja Ampat sejauh ini telah berkontribusi positif bagi pembangunan daerah, dengan menyebarkan informasi pembangunan, potensi daerah dan kondisi riil Raja Ampat sehingga masyarakat Indonesia dan dunia bisa mengetahui Raja Ampat.

” Sebagai daerah destinasi wisata dunia, maka pers juga punya peran menyebarkan potensi-potensi yang ada sehingga Raja Ampat semakin dikenal luas,” Jelas AFU.

Oleh Karenanya, melalui peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020, ke – 74 Tahun, Bupati AFU berharap dan mendorong Pers Raja Ampat untuk terus menjalankan tugasnya, menyajikan informasi-informasi faktual serta menjalankan fungsi edukasi atau pendidikan dan sebagai perekat sosial melalui berita positif yang disajikan ke publik. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *