DaerahGarda Raja AmpatKesehatan

Mintje Wattu : “BPJS Ada, Bukti Negara Hadir Di Masyarakat”

WAISAI, gardapapua.com — Program jaminan kesehatan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan Ketenagakerjaan disebut sebagai salah satu bukti negara tetap hadir untuk masyarakat.

“Ini bukti bahwa Negara hadir ditengah-tengah Masyarakat ketika terjadi insiden atau musibah. Karena dengan upah kerja yang minimum tapi mendapatkan manfaat yang sangat besar,”Jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Papua Barat Mintje Wattu, senin (24/2/2020).

Mintje menambahakn, bahwa Kabupaten Raja Ampat bahwa saat ini masuk nominasi terbaik BPJS ketenagakerjaan jaminan sosial di indonesia.

Hal ini dibuktikan, dengan gencarnya dalam tahun 202 sudah ada beberapa lembaga mulai melakukan perjanjian kerjasama Mou untuk para staf dan pekerja. Salah satunya adalah penandatangan MoU bersama BPS, KPU dan Bawaslu Raja Ampat.

Dia menyampaikan bahwa apabila terjadi resiko pada pekerjaan maka akan menjadi tanggung jawab Negara melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada para bersangkutan Apabila terdaftar.

” Instansi manapun yang mempekerjakan pekerja saya harap agar mereka dilindungi sesuai dengan aturan Pemerintah yang berlaku agar ketika terjadi resiko tidak ada belas kasih. Karena belas kasih itu di berikan semua mereka,”Himbaunya

Kalau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sudah tentu, para staf dan karyawan akan diberikan perlindungan sesuai dengan aturan yang berlaku sampai dengan hak ahli waris atau anak-anak yang mereka tinggalkan.

“Saya berharap kesadaran ini bisa tertular kepada semua Lembaga yang mempekerjakan pekerja yang ada disana agar mereka juga mendapatkan perlindungan yang sama,”Ujarnya

Khusus untuk Kabupaten Raja Ampat yang merupakan salah satu Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang terbukti sudah tiga kali berturut- turut atau Hattrick masuk dalam nominasi Paritrana atau nominasi penerimaan Awards sebagai Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik seluruh Indonesia, tahun ini masuk lagi sebagai nominasi.

“Di tahun ini juga, Alhamdulillah Provinsi Papua Barat dipilih untuk mewakili Bali, Nusa Tenggara dan Papua Masuk dalam nominasi 7 Provinsi terbaik Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,”Tutup Mintje. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *