Masyarakat Muslim di Kota Sorong Terima Bantuan Hewan Kurban, Ini Harapan Pj. Gubernur PB

SORONG, gardapapua.com — Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, menyalurkan bantuan hewan kurban kepada umat Muslim di Kota Sorong dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022.

Selain menyerahkan bantuan sebanyak 31 ekor sapi sebagai sumbangan hewan kurban secara simbolis, Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw, juga menyerahkan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1,4 ton bantuan dari Presiden Jokowi kepada warga Kota Sorong melalui pengurus Masjid Agung Al-Akbar Sorong.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, didampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Wali Kota Sorong Drs. Ec. L. Jitmau, MM dan diterima Ketua Takmir, Alhamid S.sos, pada Sabtu (09/07/2022), dilakukan dalam penerapan prokes covid-19.

Ketua Takmir, Alhamid, S.Sos menuturkan bahwa dari jumlah bantuan yang diterima pihaknya kemudian akan digabungkan dengan sumbangan hewan kurban dari pihak lain juga.

Sementara rencananya proses pemotongan daging hewan kurban itu, akan dilaksanakan pada minggu pagi, usai pelaksanaan sholat ied 1443H. Yang mana daging hewan yang telah disembelih nantinya akan diberikan bagi warga muslim kaum duafa, atau yang pantas menerima bantuan tersebut berdasarkan jumlah data yang ada.

Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw, kesempatan itu berharap, bantuan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Muslim yang ada kota Sorong, terlebih khusus bagi mereka yang membutuhkan.

Kesempatan itu juga, dirinya mengingatkan bahwa wabah pandemi covid-19 masih ada di Papua Barat. Dimana untuk data tertinggi terpapar berada di Kabupaten Teluk Bintuni. Sehingga untuk seluruh daerah lainnya wajib untuk tetap taat dan patuh penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Wabah Covid-19 itu masih ada. mari tetap patuhi prokes, juga saya ajak kita semua menyayangi dan saling memberi sesuai yang sudah diamanatkan Allah kepada para nabi dan di teruskan kepada kita selaku umatnya,”Ucap Waterpauw. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *