Kapolres Raja Ampat Selaku Irup, Diupacara Korps Raport Anggota Brigadir

WAISAI, gardapapua,com – Kapolres Raja Ampat AKBP Edi Setyanto Erning Wibowo S.IK., bertindak selaku Irup pada Upacara Korps kenaikan pangkat 9 anggota polisi berpangkat Brigadir di lingkungan Polres Raja Ampat, acara ini berlangsung di halaman kantor setempat, Senin (1/7/2019).

Upacara Kenaikan Pangkat Brigadir Polri Polres Raja Ampat sebanyak 9 Orang yang terdiri dari 3 Brigadir Berpangkat Bripka menjadi Aipda, 4 Brigadir berpangkat Brigpol menjadi Bripka, 2 Brigadir berpangkat Briptu menjadi Brigpol yang telah tersebar di seluruh Jajaran Polres Raja Ampat.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolres Raja Ampat KOMPOL Anjar Purwoko, AKP Sugiharto ( Kabag Sumda Polres Raja Ampat ),AKP Assa Azur Mattan, SH ( Kabag Ren Polres Raja Ampat ), IPDA Suhardi ( Pemimpin Upacara ), Para Perwira di Lingkungan Jajaran Polres Raja Ampat, dna jajaran Bhayangkari Polres Raja Ampat.

Adapun susunan peserta Upacara adalah, 1 Pleton Marching Sabhara Polres Raja Ampat,1 Pleton Sat Pol Air Polres Raja Ampat, 1 Pleton Sat Lantas Polres Raja Ampat, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Raja Ampat, 1 Pleton Res Intel Narkoba Polres Raja Ampat,9 Personil Polres Raja Ampat yang melakukan Korps Raport.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edi Setyanto Erning S.IK selaku inspektur upacara yang bertepatan dengan HUT bhayangkara ke -73 itu menegaskan, bahwa merupakan suatu wujud Pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia Polri, hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan dan melayani masyarakat.

” Kita melaksanakan kenaikan pangkat bagi Anggota dan merupakan suatu kebanggaan, kehormatan dalam meniti karier di lingkungan polri, hal tersebut juga melalui prilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas. perlu saudara saudara ketahui Polri Kenaikan Pangkat bukanlah suatu hak namun kenaikan Pangkat adalah suatu prestasi kerja,”Ujarnya.

Disamping itu juga, kenaikan Pangkat adalah salah satu wujud penghargaan atas jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini. Menyikapi hal tersebut, maka setiap Anggota Polres Raja Ampat berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang setinggi tingginya.

“Bagi para Anggota yang belum meraih Pangkat sebagaimana yang telah melaporkan kenaikan – Pangkatnya hari ini, hendaknya termotivasi dan terpacu untuk segera meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri sehingga dapat memenuhi tuntutan akan kualitas sesuai dengan Pangkatnya masing-masing,”Himbaunya

“Sementara itu Kepada saudara-saudara yang telah di naikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya, semoga kenaikan Pangkat ini akan lebih memantapkan tekad, dedikasi loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas kepada Negara, Bangsa dan Masyarakat,”Tambahnya berpesan.

Kapolres juga turut memberikan Ucapan terimakasih kepada para Bhayangkari yang sudah mendampingi Anggota, karena peran serta Ibu Bhayangkari inilah yang menjadi motivasi dan selalu memberi dukungan bagi rekan rekan sekalian.

Adapun Personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 9 Orang terhitung tanggal 01 Juli 2019, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua Barat Nomor : 216 / VI / 2019 tanggal 1Juli 2019.

Pantauan gardapapua.com, situasi jalannya kegiatan pelaksanaan Korp Raport kenaikan Pangkat Brigadir di Jajaran Polres Raja Ampat selesai dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Selain itu Pelaksanaan Kenaikan Korp Raport kenaikan Pangkat Brigadir di Jajaran Polres Raja Ampat merupakan agenda rutin yang di lakukan sebagaimana merupakan wujud penghargaan bagi Personil sesuai dengan aturan. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *