Terima Piagam Penyaluran DAK 2021, Sekda Tambrauw : “Piagam Hanya Lambang, Yang Terpenting Adalah Kinerja”

FEF, gardapapua.com — Meski menjadi Kabupaten dengan peraih peringkat pertama penyaluran DAK tahun 2021, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw, tidak berbangga dan berpuas diri.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw berhasil menerima penghargaan terbaik Pertama mengalahkan 12 Kabupaten / Kota di Papua Barat dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Papua Barat,Drs. Dominggus Mandacan, Rabu (1/12) di Kompleks Perkantorab Gubernur, Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu, S.Hut,MM, kesempatan itu turut mengapresiasu hasil dan menyampaikan terimakasih atas pencapaian tersebut.

Namun, hal tersebut tentu menjadi ujian bagi Pemerintah Kabupaten Tambrauw, karena mempertahankan suatu pencapaian yang besar itu susah.

” Piagam penghargaan itu, hanya merupakan lambang. Tetapi kinerja ASN dibawah itu harus diukur dengan baik. Kedepannya kita bisa mempertahankan itu atau tidak. Jadi ini sebagai tantangan berat bagi kita, untuk mempertahankan itu,”Ungkap Sekda.

Ia melanjutkan piagam penghargaan sebagai yang terbaik dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2021, merupakan yang pertama bagi kabupaten tambrauw. Namun, untuk penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kabupaten tambrauw sudah meraih tujuh kali berturut-turut.

Untuk diketahui, pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tambrauw karena melakukan penyaluran dan penyerapan DAK tepat waktu dan efisien.

Kabupaten tambrauw sendiri berhasil menjadi terbaik pertama, disusul Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *