Bentuk Penghargaan, Ini Pesan Kapolda Papua Barat Saat Pimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 289 anggota polisi di jajaran Polda Papua mengalami kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019, dua diantaranya berpangkat AKBP naik menjadi komisaris besar polisi (Kombes).

Senin, 1 Juli 2019 pun menjadi hari yang membahagiakan dan membanggakan personel Polda Papua Barat serta keluarganya yang akan mengikuti Korps Rapot kenaikan pangkat, karena periode 1 Juli 2019 ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73.

Upacara Korps Rapot ini dipimpin Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak, di lapangan upacara Polda Papua Barat, senin (1/7/2019) pagi.

Kepada 289 personel yang telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak, mengatakan, bahwa hal tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan loyalitas para anggota kepolisian yang dalam bertugas telah menjalankan amanah negara dalam rangka menjalankan promoter kepolisian dianggap baik.

” Anugerah kenaikan pangkat ini merupakan reward atau penghargaan bagi personel yang telah memenuhi syarat maupun telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,”Kata Kapolda Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah anugerah dan kenaikan pangkat juga harus menjadi itrospeksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja kita bagi instansi,”Ucap Kapolda menambahkan.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, saat berjabat tangan dengan para anggota polri yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolda juga mengharapkan kepada seluruh personelnya yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar semakin semangat dn cinta kepada Polri.

“Hendaknya menjadi sprit bagi teman-teman yang lain untuk mendapat anugerah pangkat yang sama, syarat-syarat itu kalian harus lengkapi dan dibarengi dengan pekerjaan yang baik. Terima kasih dan selamat untuk semua, kiranya anugerah pangkat yang baru dapat menambah sprit dengan semangat yang baru lebih untuk melayani masyarakat” tutup Kapolda mengakhiri sambutannya.

Adapun Kedua perwira utama Polda Papua Barat berpangkat semula AKBP naik menjadi Kombes adalah, Karo Rena Polda Papua Barat, Kombes Eko Suprihanto, SH, Sik, MH dan Dir Pam Obivit Polda Papua Barat Kombes Moch Rudy Prasetyo.

Sementara itu,  selain Kombes Eko Suprihanto, SH, Sik, MH dan Dir Pam Obivit Polda Papua Barat Kombes Moch Rudy Prasetyo, anggota kepolisian yang mendapat kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 8 personel, dan golongan bintara yakni dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 98 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 139 personel, Briptu ke Brigpol 14 personel, dan Bripda ke Briptu sebanyak 23 personel. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *