DaerahPendidikan

Pemda Raja Ampat Jaring Mahasiswa, Ikuti Seleksi Program Beasiswa Ke UNIKA Sulut

WAISAI, gardapapua.com — Universitas Katolik De La Salle Manado (UNIKA) sulawesi utara, dan Pemkab Raja Ampat mulai melakukan tahapan mekansime seleksi Mahasiswa Program Beasiswa, T. A 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Raja ampat, belum lama ini, Rabu (19/6) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Syaifuddin SE,M.M, mengatakan bahwa proses seleksi calon mahasiswa yang nantinya menempuh kuliah Unika De la Salle ini sesuai kontrak perjanjian kerja sama yang sudah di sepakati tahun lalu.

Seleksi yang dilaksanakan menghadirkan Dosen dari universitas tersebut secara langsung itu mengingatkan agar kepada mereka putra dan putra Raja ampat yang nantinya lolos seleksi dan melanjutkan kulianya di Unika De la Salle manado (Sulut), dapat menempuh jalur pendidikan program beasiswa pemerintah ini dengan tekun dan berhasil.

” Dari empat puluh peserta yang terdiri dari Sekolah menengah kejuruan (SMK) dan Sekolah menengah Atas (SMA), yang sedang mengikuti seleksi, adalah esuai kuota yang di minta hanya dua puluh orang calon mahasiswa program beasiswa,” Ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Syaifuddin SE,M.M, Sabtu (22/6)

Hal tersebut, merupakan kegiatan menindaklanjuti kesepakatan antara Dinas pendidikan dan Unika De la Salle bahwa kuota yang di minta hanya dua puluh orang calon mahasiswa program beasiswa.

” Untuk itu sebagai pemberitahuan saja bahwa tahun 2018 dinas pendidikan kabupaten Raja ampat sudah mengirimkan dua Puluh putra dan putri Raja ampat untuk menempu kulia di Universitas tersebut,maka di tahun 2019 tetap masih dengan kuota yang sama sesuai perjanjian kontrak kerjasama antara dinas pendidikan dan Unika De la Salle.,”Jelasnya

Adapun program studi yang nantinya di ikuti para calon mahasiswa program beasiswa hanya tiga pilihan, Sesuai kontrak perjanjian kerjasama antara dinas pendidikan dan Unika De la Salle.

” Jaei diantaranya Jurusan Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata,”Terangnya. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *