Ketua DPR PB Apresiasi, Oknum Komisioner Maybrat Telah Diperiksa Bawaslu

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua DPRD Provinsi Papua Barat Pieter Kondjol, mengapresiasi langkah koordinasi yang cukup baik antara jajaran Gakkumdu serta pihak Bawaslu Provinsi Papua Barat.

Hal ini diketahui bahwa sejak digulirkan sejumlah laporan dugaaan pelanggaran pemilu, pihak terkait telah melakukan pemerikaaan terhadap sejumlah oknum anggota komisioner KPU Maybrat, menyikapi laporan pengaduan dugaan kejahatan pelanggaran pemilu yang dihelat pada 17 April 2019 kemarin.

” Saya selaku ketua Dpr provinsi papua barat mengapresiasi tindakan sigap gakkumdu dalam hal ini Bawaslu provinsi Papua Barat telah memeriksa para komisioner KPU maybrat, “Ucap Ketua DPRD Papua Barat Pieters Kondjol kepada gardapapua.com, Minggu (2/5) melalui via selulernya.

Proses pemeriksaan oknum anggota Komisioner KPU Maybrat, oleh Bawaslu PB (ft/ist)

Lanjut dia, bahwa dengan adanya tindak lanjut pemeriksaan yang telah bergulir ini menunjukan komitmen pihak Gakumdu tenang tanpa intervensi memeriksa para anggota komisioner KPU Maybrat yang diduga terlibat sejumlah pelanggaran pemilu tersebut, dan telah menjalani sidang mulai dari tingkat gakumdu kabupaten/kota hingga Provinsi.

” Saya sebut ini adalah kejahatan pemilu. Karena para terduga komisioner kpu ini telah nyata dan berani melakukan perubahan atau penggelembungan jumlah akhir suara para caleg. baik penambahan suara, pengungaran suara, bahkan ada kehilangan suaranya baik ditingkat provinsi, dpd dan dpri, sehingga melalui apresiasi ini harapan kami gakumdu dapat bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku,”Jelasnya

Sembari menambahkan, agar dari hal tersebut, setelah mencukupi alat bukti diharapkan agar persoalan ini segera dipidanakan.

“Sehingga para komisioner yang terlibat segera ditangkap dan ditahan dan proses sesuai peraturan pemilu dan undang – undang pidana yang berlaku, “Cetus Pieter Kondjol politisi Partai Demokrat itu.

Sementara terkait hal ini, hingga berita ino ditulis, redaksi gardapapua.com, masih terus mencoba berkoordinasi dengan jajaran gakumdu Bawaslu Papua Barat. [Ian/KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *