Hari Lahir Pancasila, Jadi Harapan BNNP PB Semangat Berantas Narkoba

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni, Sabtu (1/6/ 2019) BNNP Papua Barat melaksanakan upacara bendera di halaman kantor BNNP PB memperingati Hari Lahir Pancasila yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Staff.

Bertindak selaku inspektur upacara oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Papua Barat dr. Arianta Damanik.

Dalam amanat itu, dia membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yaitu, diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, bekerjasama, gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

” Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan Makmur,”Demikian kutipan komitmen peringatan hari pancasila ini.

Lanjutnya, bahwa melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,”Sambungnya

Seraya menegaskan sesuai Tema, “Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai salah satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia” jajaran BNNP Papua Barat dihimbaukan menjaga kekompakan dan kewaspadaan baik di kantor maupun di rumah dan semakin menyatukan komitmen harapan memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum papua barat secara khusus. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *