Anak Jalanan Kawasan Ampera Jayapura Didoktrin Hindari Narkoba Zat Adiktif

JAYAPURA, gardapapua.com — Tekan angka peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja memang sulit dihindari, terutama di kalangan anak jalanan, Direktorat Binmas Polda Papua melaksanakan penyuluhan dan edukasi dini.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanak pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 pukul 14.00 Wit bertempat di Kawasan Ampera, Jayapura, Provinsi Papua.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ricko Taruna Mauruh, Kasubdit Bintipsos Kompol Agung, personel Binmas Polda Papua, Pdt. Magem Omi beserta kurang lebih 15 remaja dan anak- anak Ampera.

Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ricko Taruna Mauruh dalam kesempatannya mengatakan kehadiran jajaran Polda direktorat binmas polda papua dengan maksud mengajak semua anak-anak serta para remaja, bapak dan ibu sekalian di wilayah Ampera ini agar mengenal dan mengetahui bahaya narkoba dan lainnya sehingga kedepan semua lebih baik dan apa yang dicita-cita dapat terwujud.

” Anak- anak sebagai penerus bangsa ini harus terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan serta menjahui segala bentuk obat-obatan terlarang baik Narkotika, Aibon, Alkohol dan lain lain. Kita tidak ingin anak- anak remaja kita ini terkena dampak dari Narkoba atau miras karena dapat merusak diri kita sendiri,”Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ricko Taruna Mauruh

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap anak- anak yang ada di sini sehingga bisa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ibu Pendeta Magem Omi selaku pembina anak remaja eks Aibon yang ada di Ampera dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya karena anak-anak disini merasa diperhatikan dengan kehadiran pihak kepolisian khususnya Polda Papua.

” Harapan kami agar kegiatan ini terus dilakukan agar anak- anak yang ada di sini bisa kedepannya menjadi lebih baik,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *