Kabid Humas Polda Papua : “Nyawa Cuma Satu, Periksa Kendaraan Baik Sebelum Berkendara

JAYAPURA, gardapapua.com — Menyikapi persoalan terjadinya lakat lantas akibat kurang sadarnya masyarakat saat berkendara di jalan raya dan kerap menimbulkan korban jiwa, tak ada hentinya jajaran Polda Papua rutin mengedukasi masyarakat taat berlalu lintas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbaukan kepada seluruh masyarakat agar dalam berkendara, selain melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan surat ijin mengemudi (SIM), juga memeriksa kendaraan secara baik.

Baik sepeda motor maupun mobil agar layak dengan tidaknya untuk digunakan saat berkendara.

” Karena kendaraan yang tidak layak digunakan seperti tidak ada lampu penerangan pada malam hari, rem tidak berfungsi dll itu dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,”Himbau Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Sabtu (1/6/2019).

” Selain itu, nyawa kita cuma satu, saat kita berkendara di jalan ada orang yang menunggu kita dirumah salah satunya yakni keluarga kita, jadi taatlah berlalu lintas saat berkendara, “Tambahnya mengingatkan.

Himbauan ini juga menyikapi salah satu persoalan lakatlantas yang terjadi pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 pukul 18.15 Wit, bertempat di jalan Poros Nabire Wanggar tepatnya di tikungan sebelum masuk Kampung Karadiri Distrik Wanggar, laka lantas antara Mobil Minibus Toyota Kayla warna Orange yang dikemudikan oleh saudara BAW (23 th) dengan Sepeda Motor Yamaha Vixion Warna Putih yang dikendarai oleh AP (28) mengakibatkan pengendara sepeda Motor meninggal Dunia. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *