Begini Tips Mudik Aman Polsek Prafi, Tekan Angka Kriminalitas

PRAFI, gardapapua.com – Menjaga situasi wilayah hukumnya tetap kondusif pada bulan Suci Ramadhan 1440/Tahun 2019 M Polsek Prafi Polres Manokwari membuat beberapa himbauan kepada masyarakat.

Himbauan ini berisikan himbauan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai saat bulan suci Ramadhan, khususnya di wilayah hukum Polsek Prafi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari.

” Jadi tadi setelah memasang spanduk dan membagikan pamflet berupa himbauan pada masyakat, agar Apabila hendak meninggalkan rumah pada saat mudik ke kampung halaman, laporkan ke keamanan setempat (satpam/kepolisian) untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” Ucap Kapolsek Prafi Iptu Hanny J.O salamena, Jumat (17/5/2019).

Beberapa himbauan Kapolsek Prafi tersebut yaitu menghimbau masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas. Memaastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci pada saat ditinditinggalkan, dan selalu waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan.

Selain itu, himbauan Jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax, sara dan agama juga diingatkan guna mewujudkan sitkamtibmas.

” Serta waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor dan pastikan terkunci ganda saat terparkir dirumah, rest area ataupun dilokasi keramaian. mengingat mendekati hari kemenangan tindak pidana kriminal semakin marak,”Imbuhnya

Sementara itu, beberapa pamflet Ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H, pada hari Rabu, (20/06/2019) telah dipasang di pertigaan kampung umbuy distrik prafi dengan ucapan“ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kapolsek prafi beserta anggota dan Bhayangkari ranting prafi mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin“.

” Pemasangan spanduk ini sebagai ucapan hari raya untuk warga Masyarakat dari Polsek prafi dan anggota, yang mana sebentar lagi Umat Muslim akan merayakan hari raya Idul fitri setelah berbulan puasa, sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat luas di wilayah hukum polsek prafi,”Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *