Soal Pengibaran Bintang Kejora di Kaimana, Polisi Masih Identifikasi

KAIMANA, gardapapua.com — Jajaran pihak kepolisian Polres Kaimana masih melakukan identifikasi pada daerah pemetaan sekitar TKP tempat di temukannya Bendera bercorak Bintang Kejora, pada Jumat (17/5/2019) pagi sekitar Pukul 06.00 WIT.

Kapolres Kaimana AKBP. Robertus A Pandiangan SIK, MH, kepada sejumlah awak media ketika dikonfirmasi, Jumat (17/5) membenarkan hal itu.

Menurut dia, bendera bercorak Bintang Kejora yang terbentang di kabel listrik, di sekitar lokasi ruas jalan belakang, jalur Tugu Lumba-Lumba menuju Kota, Kabupaten Kaimana langsung diturunkan aparat patroli Polsek dan Sat Reskrim Polres Kaimana.

” Sama seperti kemarin masih kita identifikasi dulu. Dimana sejumlah Barang Bukti (BB) berupa bendera bercorak itu telah diamankan pada Kamis (16/5) pagi oleh anggota, kini sementara didalami oleh Reskrim, “Ujar AKBP. Robertus A Pandiangan SIK, MH.

Menyinggung apakah kejadian ini merupakan isu skenario gangguan cipta kondisi pasca pilpres dan pileg 17 April 2019, Kapolres Pandiangan menyebutkan bahwa ini tindakan murni, namun masih dilidik motif pelaku melakukan aksi nekat ini.

“Ini murni tindakan spontan. Sebab ini dipasang pada saat malan dinihari, diperkirakan sekira 2 – 3 jam dari waktu di turunkan pada pukul 06.00 wit pagi. Tentu saat itu siapa yang mau berlalu lalang? Sebab yang masang pasti melihat situasi,”Jelasnya

Meski demikian, Polisi masih terus mendalami siapa pelaku pengibaran bendera tersebut, dan masyarakat diminta jangan terprovokasi dengan adanya pengibaran bercorak bintang kejora di Kaimana, dikaitkan dengan berbagai hal sebab proses penyelidikan telah berjalan, dan ditangani tim sar reskrim Polres Kaimana.

” Tetap kita mantau situasi, himbauan saya jangan masyarakat terprovokasi dengan pengibaran bendera ini, intinya kita teliti dulu, “Tutupnya. [KK/Ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *