Rapat Kedua SMSI PB, Begini Bunyi Hasilnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Meningkatkan komitmen kerja organisasi lebih maksimal, Ketua dan para anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Papua Barat kembali melakukan pertemuan singkat.

Pertemuan singkat ini, merupakan kali kedua organisasi Serikat Media Siber Indonesia di Papua Barat bertempat di Aston Niu Hotel Manokwari, Minggu (12/5/2019) itu, membahas kepengurusan dan sejumlah program kerja.

Pertemuan ini dipimpin langsung Ketua SMSI Bustam didampingi oleh sekretaris SMSI PB Matias Rehayaan dihadiri oleh para anggota yang terdiri dari pemilik media dan para penanggung jawab keredaksian di masing – masing media online yang sebelumnya telah menyatakan diri bergabung menjadi anggota SMSI Papua Barat.

Dalam pertemuan ini beberapa pembahasan dan komitmen kembali disepakati oleh para anggota yang telah hadir sebagai landasan penguatan sinergitas kerja SMSI Papua Barat lebih dimaksimalkan.

” Anggota yang ada semua diharapkan solid dan menjaga kesatuan dan persatuan, hal ini penting jika mau organisasi ini bisa lebih berkembang, “Ucap Ketua SMSI Papua Barat Bustam mengawali arahannya dalam pertemuan singkat itu.

Dalam arahan dan hasil kesepakatN itu, para Anggota SMSI Papua barat diingatkan untuk rutin menjalankan tugas fungsi kontrol publiknya melalui karya jurnalistik yang semakin berkompoten, guna mengedukasi masyarakat bahwa kehadiran media online, adalah bukan dan berbeda dari penyebaran berita – berita di media sosial yang kadang tak bisa dipertanggung jawabkan.

” Komitmen kita, bahwa media – media siber (online, red) yang telah menjadi anggota dan mitra SMSI Papua Barat, adalah kumpulan media yang menjalankan tugas jurnalistik secara profesional, “Harapnya

Selain itu, Komitmen strukturisasi dan kordinator dalam bagan organisasi ini telah dikukuhkan dalam pertemuan ini, sebagai langkah komitmen para anggota mau mengembangkan kelahiran organisasi SMSI Papua Barat yang telah ada, dapat terus jalan sesuai tugas – tugas organisasi.

” Tujuannya, agar semakin maju dan tetap berjalan menjaring anggota media media online/cyber (daring) kedepannya, dan apa yang Kita kerjakan diharapkan dapat semakin terkontrol kedepannya,”Tambahnya

Beberapa stuktur yang telah dilengkapi antara lain adalah struktur Dewan Penasihat, Dewan Pembina, Wakil Ketua I, II, dan III, dan sejumlah kordinator keorganisasian.

Sebelumnya dalam Konsolidasi yang dikemas dalam diskusi ringan beberapa waktu lalu dan dihadiri sekira 13 pimpinan/perwakilan media, di Ibukota Provinsi Papua Barat, Kota Manokwari, sekira 13 media siber (online) yang tengah eksis di wajah ibukota Provinsi Papua Barat telah resmi tergabung menjadi anggota SMSI.

Beberapa yakni media online Jagatpapua.com, Papuadalamberita.com, Klikpapua.com, Arfaknews.com, Papuabaratonline.com, Papuabaratoke.com, Sorongraya.co, Papuakini.co, Suaramandiri.co, Pamalnews.com, Zonapapua.com, Papuakita.com dan terakhir media online Gardapapua.com.

Menyusul beberapa media lain di daerah seperti Kabupaten Fak-fak, Bintuni, Sorong, Mansel, dan Wondama yang juga mulai menyatakan diri bergabung didalam wadah organisasi SMSI Papua Barat.

” Intinya kita tidak akan menutup diri kepada anggota media online yang ingin bergabung. Sasaran kita adalah bagi media online yang memang tengah eksis dan hadir di daerah kabupaten/kota Provinsi Papua Barat,”Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *