Tol Laut Tiba di Kaimana, Harga Telur dan Bawang Semoga Stabil

KAIMANA, gardapapua.com — Sekitar 14 Kontainer berisikan Telur dan Bawang, serta kebutuhan barang pokok lainnya dilaporkan tiba di Kabupaten Kaimana.

Itu diketahui, saat KM Kendaga Nusantara 8 yang digunakan Pemerintah sebagai Kapal Tol Laut telah tiba tepatnya pukul 10.00 WIT, pagi tadi, di Dermaga Kaimana dari Surabaya dengan sebelumnya telah menyingahi pelabuhan Fakfak.

Dari jumlah tersebut, diharapkan dapat melayani kebutuhan pokok dasar masyarakat Kaimana, terutama juga ditengah masa pandemic COVID19 dan bulan puasa.

Direncanakan Kapal yang ber ABK 20 orang ini, akan diberangkatkan usai melaksnakan bongkar muat barang pada hari ini (28/4/2020) ataupun dini hari (29/4/2020) menuju pelabuhan Pomaka di Timika, Provinsi Papua.

“Kapal ini bermuatan air minum, telur, bawang, sembako dan ayam beku. Untuk total setiap muatannya kami belum bisa pastikan, mungkinn yang punya muatan yang lebih tahu,”Jelas Achmad Farid perwakilan Tol Laut Kaimana, kepada sejumlah wartawan di Pelabuhan Laut Kaimana, Selasa (28/4).

“Hari ini langsung dilakukan pembongkaran, dijadwalkan besok pagi kapal akan menuju ke Timika,”Terangnya menambahkan.

Kehadiran bumbu dapur jenis Bawang dan telur di Kaimana diharapkan dapat dijangkau dan menjawab keresahan masyarakat dan bisa turut menstabilkan harga yang sempat terjadi kenaikan serta mengalami kelangkaan beberapa hari terakhir di kabupaten kaimana.

Hal ini disebabkan, adanya penutupan transportasi laut sementara, akibat pandemi COVID-19. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *