Zakarias dan Susmianto Klaim Dapat 4000 Dukungan

KAIMANA, gardapapua.com – Salah satu Bapaslon Pilkada Kaimana, Zakarias Fenetiruma dan Susmianto meski telah dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat oleh KPU Kaimana tetap berbangga hati.

Ini diungkapkan, sebagai bentuk tanda syukur dan terimakasih atas dukungan masyarakat Kaimana yang mana telah berkesempatan memberikan dukungan kepada mereka.
“Bayangkan kami kerja hanya 4 hari saja untuk mengumpulkan dukungan sebanyak itu. Saya juga baru dapat pasangan 3 hari setelah berada di Kaimana,”Ucap Zakarias Fenetiruma yang didampingi pasangannya, Susmianto, kepada wartwan pada selasa (25/2/2020)

” Ini yang saya mau menunjukan kepada publik Kaimana, untuk maju berpolitik dalam Pilkada bukan merupakan sesuatu yang menakutkan. Bahkan, maju Pilkada tidak harus dan tidak mesti oleh mereka yang disebut sebagai pemilik modal saja, tetapi semua kita bisa berani bertarung jika memang ada niat dan kemauan yang keras untuk maju,”Tambahnya usai menerima keputusan yang ditetapkan oleh KPU terhadap syarat dukungan mereka yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Mantan Ketua KPU Kaimana ini juga menjelaskan bahwa, dukungan yang masuk ke dirinya dan pasangannya berjumlah sebanyak 4.000-an, namun karena terbentur waktu sehingga yang masuk ke Silon hanya sekitar 1.775. Bahkan, dia mengaku, dukungannya tersebut cukup banyak dan belum sempat dimasukan mengingat waktu yang semakin mendesak.

” Apa yang saya sampaikan itu memang benar, tetapi karena waktu sehingga hanya seribuan lebih yang bisa kami masukan disilon, seandainya sehari saja waktu saya yakin semua bisa masuk ke silon,”katanya.

Untuk itu, dia sangat berharap kepada 4.000-an pendukungnya, untuk tidak kecewa dan memberikan suara mereka kepada pilihan yang tepat sesuai dengan hati nurani.

“Saya belum bisa mengarahkan mereka ke pasangan siapa, tapi saya akan kembalikan dan tanyakan kepada mereka arah mereka itu mau kemana, dan itu yang akan saya sampaikan kepada konstituen bacalon tersebut,”Tukasnm Zakarias sembari berlalu dari hadapan Wartawan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *