Menuju PIEX 2023, Pj. Bupati Sorong Buka The Festival Of Papua Legacy

JAKARTA, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Sorong bersama Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) secara resmi melaksanakan east indonesia carnaval dan papua mini concert.

Kegiatan yang bertajuk The Festival Of Papua Legacy, dilaksanakan di Pluit Village Mall, Jakarta, selama tiga hari dari 25 – 27 November 2022 itu, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso,S.Sos.,M.Si, melalui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sorong, Marten L Pajala, S.TP M.Si.

Ketua umum CPP dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, saat di konfirmasi media ini pada Sabtu (26/11), membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Diterangkannya, bahwa kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan Talkshow dan Concert musik musisi papua. Untuk UMKM diisi oleh Pelaku UMKM Deo Art dari Kabupaten Sorong, Hawei Bakery dari Manokwari, tim UMKM dari Anjungan Papua Barat, stand pameran baju dari brand dr.RR, dan Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) yang menampilkan olahan tentang makanan khas papua.

“Dimana Papua Legacy ini menampilkan kegiatan selama tiga hari, adalah bentuk persiapan menuju pelaksanaan Pesona Indonesia Expo (PIEX) Tanah Papua di Sorong, Aimas, pada 31 maret – 4 April 2023 mendatang di Kabupaten Sorong,”Ucap Ketua Umum CPP, dr. Rosaline Rumaseuw,M.Kes.

Papua Legacy ini, terangnya, adalah mininya kegiatan, atau persiapan menuju pelaksanaan kegiatan di sorong yang bertujuan sejak dini untuk menyampaikan kepada para pengusaha – pengusaha agar turut bergabung, berinvestasi memperkenalkan brand produk atau usahanya serta mengambil bagian untuk menyukseskan pelaksanaan Pesona Indonesia Expo (PIEX) Tanah Papua, sebagai bentuk mendorong peningkatan UMKM di Tanah Papua, yang mana rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Semalam hari kedua ditanggal 26 November 2022, telah menghasilkan penandatanganan MOU Papua Investman Developer Center bersama salah satu pengusaha hebat Jakarta, untuk berkolaborasi dengan PIDC. Jadi sudah ada penandatanganan sehingga luar biasa acara ini. Kesempatan ini juga kami tampilkan hiburan yang mendorong peningkatan musisi tanah papua untuk terus berkembang dan berkarya, yakni dari Papua Original, ada Dirk Koibur dan Nowela,”Paparnya

Kesempatan itu brand dr. RR turut menampilkan motif patung Karwar ditulis asal dan muasalnya, kemudian dituangkan diatas kain, sehingga menjadi motif baju yang berbentuk baju koran.

“Dan sebagai designer saya bangga, bisa tercipta satu modifikasi desain lagi, dan dikesempatan itu saya mengajak pemuda – pemudi asal papua di jakarta untuk kemudian menampilkan hasil karya tersebut,”Ucapnya

Hadir di kesempatan itu CEO Pelita Group, dan Ketua CEO Bisnis Forum Indonesia. Semalam hadir juga Kadin DKI Jakarta, Komperwan Jakarta, perwakilan HIPMI Jaya, lalu pengusaha – pengusaha Jakarta sekitar 10 orang yang siap mau berinvestivasi di Tanah Papua, khususnya di Sorong. [RF/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *