PPD Distrik Manokwari Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

MANOKWARI, gardapapua.com — PPD Distrik Manokwari Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Rekapitulasi ini untuk perhitungan Presiden, DPR – RI, DPD -RI, dan DPR Provinsi serta kabupaten pada daerah pemilihan (Dapil) I dan II Kabupaten Manokwari.

Berdasarkan pantauan gardapapua.com di lapangan, Sabtu (20/4/2019), agenda rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat distrik Manokwari Barat itu disaksikan oleh para saksi partai, TNI, Polri, Bawaslu dan panitia penyelenggara pemilu dari setiap kampung (PPS) yang ada di wilayah Distrik Manokwari Barat.

Meski sempat tertunda dan terjadi kericuhan warga pada pukul 11.35 wit, namun hingga dipukul 19.05 wit terpantau agenda rekapitulasi ini tetap berlangsung.

Ketua PPD Distrik Manokwari Barat Ambros Edison Mnao dalam arahan sambutannya mengatakan, sesuai pantauan dilapangan, kegiatan penyelenggaraan pemilu pada rabu 17 April 2019 kemarin, disemua tingkat KPPS telah melaksanakan dengan baik.

” Sehingga di moment ini wajib bersama dikawal. Dimana ada dua daerah pemilihan di Manokwari yakni dapil I dan II. Saya harap bahwa partai politik juga dapat turut bekerja sama untuk mendukung proses rekapitulasi suara ini berjalan dengan baik, “Ucapnya

Lanjut dia, bahwa meski sedikit ada pergesakan, itulah demokrasi. Namun demikian, setidaknya bersama mampu menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses berjalan rekapitulasi ini.

” Jika ada yang keberatan dan tidak puas, silahkan berkomentar dengan sopan. Sehingga kita kawal sama – sama sampai ditingkat KPU, dan proses perhitungan ini dapat berjalan baik, “Tuturnya. [KK/Ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *