Sandiaga Uno : “Hargai Adat dan Budaya”

MANOKWARI, gardapapua.com — Calon Presiden Nomor Urut dua (2) sandiaga uno mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bersyukur mengenal etnis tradisi adat suku doreri di Pulau Mansinam, Manokwari.

Dimana dapat berkesempatan langsung mengunjungi langsung situs injil di pulau mansinam guna memanjaatkan doa bersama dan dilayani oleh Pendeta setempat, usai ia membasuh wajah, tangan dan kakinya dari sumber air sumur tua peninggalan otto dan geisler, mengawali rutinintas pergelaran jadwal kampanye nasional terbuka Papua Barat, yakni lapangan Borarsi Manokwari, dan Sorong.

Menyikapi hal tersebut ditengah riuk piuk nuansa politik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024, Sandiaga Uno dalam kunjungan di Pulau Mansinam, Rabu (27/3/2019), seraya ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa budaya yang kita miliki adalah budaya saling menghargai tradisi adat menjadi perbedaan yang indah dan menyatukan.

” Pilpres tinggal 17 hari kedepan mari kita harap kebhinekaan kita, kita hargai kebudayaan dan tentunya dari ujung timur papua dan papua barat kita terus merajut tenun kebangsaan kita,”Pesan Sandiaga Uno, ketika diwawancarai para awak media, dipulau Mansinam, Rabu (27/3) pagi.

Sandiaga berharap, bahwa melalui kebudayaan dan tenun tradisi yang ada dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab Indonesia terkenal mempunyai berbagai suku, budaya, dan adat, yang tetap terus dilestarikan dan dikenalkan.

Menyinggung apa yang akan di lakukannya guna memajukan situs injil pulau mansinam  ketika terpilih nanti menjadi wapres periode 2019 – 2024, Sandiaga Uno mengatakan, bahwa ia akan turut langsung mengembangkan situs pulau injil mansinam tersebut membangun melalui perencanaan program visi dan misinya bersama prabowo.

Ia juga berjanji jika terpilih dan dilantik sebagai wapres indonesia periode mendatang, akan menghadiri secara langsung perayaan HUT Ke – 165 tahun yakni 5 Februari 2020 tahun depan.

” Aspirasi lainnya yang akan kita berupaya tindak lanjuti yakni bahwa warga di mansinam inginkan pembangunan rumah layak huni yang memang akan menjadi program kerja sejuta rumah prabowo sandi jika menang. Sebab ini akan menjadi agenda kerja 5 tahun kedepan prabowo – sandi. selain itu bagaimana anak – anak disini mendapatkan pendidikan yang berkelanjutan dan mudah mendapatkan pekerjaan, karir yang baik, juga sebagai pengusaha, sebagai penggerak ekonomi, dalam birokrasi adalah hal yang ingin saya dan bapak prabowo lakukan, “Tandasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *