Biddokkes Polda PB Gelar Bhakti Kesehatan Polri Peduli Masyarakat

MANOKWARI, gardapapua.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Papua Barat dan Rumkit Bhayangkara menggelar bhakti Kesehatan Polri di Wilayah kelurahan Wosi Manokwari bertemakan “Polda Papua Barat peduli masyarakat”.

Kegiatan yang berlangsung sehari dan dipusatkan di kampung Maduraja itu, dilaksanakan Sabtu (02/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kabiddokkes Polda Papua Barat AKBP Dr. Sariman, Karumkit bhayangkara, serta tokoh masyarakat itu adalah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang terkena dampak musibah banjir beberapa hari kemarin, akibat tingginya insensitas curah hujan yang mengguyur Kota Manokwari.

AKBP Dr. Sariman mengatakan, Bhakti Kesehatan Polri ini merupakan salah satu kegiatan dalam Satgas Polri meningkatkan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis dengan total jumlah peserta 253 orang, dengan jenis pelayanan yakni pengobatan umum, konsultasi/terapi gigi, pem laborat sederhana, seperti Gula darah, asam urat, cholesterol, dan pelayanan obat.

” Jumlah tenaga kesehatan yang diterjunkan sebanyak 34 personil, terdiri dari 6 orang dokter, 14 perawat, 2 org apoteker, 1 org analis lab, dan 11 petugas pendukung kesehatan Polri, “Beber AKBP Sariman.

Ia juga berharap, dengan kegiatan positif ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan kesehatan, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam mengidentifikasi masalah sosial dan upaya penyelesaiannya.

“Saya juga ingatkan dan mengajak agar masyarakat kita semua berperilaku serta berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat, agar kualitas hidup yang lebih sejahtera dapat tercapai,”Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *