Gaya HidupSudut Pandang

“Polisi Pi Ajar“ Program Kepolisian Mendekatkan Polisi dan Anak – Anak

JAYAPURA, gardapapua.com — Satuan Binmas Noken Polri bersama Jajaran Polda Papua beraksi. Kali ini mereka tampil melalui program kepolisian “Polisi Pi Ajar“.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Drs. Eko Sudarto, dalam menjalankan program Kapolri yakni Polisi Pi Ajar di SD Negeri 5 Kampung Puay Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, itu merupakan salah satu upaya kepolisian guna membangun kedekatan antara polisi dan anak – anak untuk memberikan pelajaran pada usianya sebagai pengajar selain itu kegiatan ini dilakukan semata – amat hanya untuk mencerdaskan generasi anak bangsa kedepanya, Senin (18/2/2019).

Kegiatan awali dengan mengajarkan beberapa nyanyian – nyanyian kepada anak – anak sebagai penyemangat dari pendongeng asal lampung yakni Kak Ifan Dan Kak Iin.

“Kita ajarkan beberapa nyanyian untuk memberikan semangat kepada anak – anak agar rasa ingin belajar mereka tetap ada, selain itu nyanyian ini kami berikan juga bertujuan agar anak – anak dapat menerima pelajaran yang diberikan lebih mudah,” tutur Pendongeng Kak Irfan

Selain itu Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Drs. Eko Rudi Sudarto dan diikuti oleh anggota Binmas Noken lainya yakni Ipda Ambo Arjana, Aipda Achmad, Bripka Stevanus Gilinem, Brigpol Nyoman, Briptu Treslinda, Bripda Ayu dan Bripda Nabila.

“Kegiatan ini kami isi dengan nyanyian ceria kepada anak – anak serta Menceritakan beberapa dongeng tentang sikap dan perlikau baik yang sepatutnya dapat dicontoh, metode ini dilakukan agar anak – anak tidak bosan dengan pelajaran yang diberikan secara formal, kami juga Mengajarkan Lagu – lagu kebangsaan Indonesia untuk memupuk jiwa nasionalisme sejak dini pada anak – anak,” tutur Kasatgas Binmas Noken.

Ibu Angelina Tokoro selaku Kepala Sekolah SD Negeri 5 Puay mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian yang mana sudah mau ikut membantu memberikan ilmu pengetahuan dan membantu para guru untuk memberikan pelajaran kepada anak – anak yang ada disekolah kami.

“Kami sangat senag dengan kehadiran bapak – bapak polisi yang memberikan pelajaran kepada anak – anak dan kalua bisa kegiatan ini dilakukan 1 minggu sekali,” tutur Kepala Sekolah. [red/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *