Dprd Bintuni Gelar Sidang Paripurna Istimewa PAW Pimpinan

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan rapat paripurna Istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Masa Jabatan 2014-2019.

Acara yang digelar pada Jumat 1 Februari 2019 itu, Ketua DPRD PAW Buce Hermanus Maboro dan Waket I Romylius Tatuta secara resmi dilantik oleh ketua pengadilan Negeri Manokwari Hanindyo SH MH, LLM.

Banners HUT PI 164 Ketua DPD Golkar Bintuni

Pengambilan sumpah jabatan DPRD Ini dilaksanakan sesuai surat keputusan Gubernur Papua Barat Drs. D. Mandacan.

Sementara dilakukannya penetapan PAW ini akibat adanya pergeseran partai pimpinan DPRD sebelumnya pada pemilu legislatif 2019. Yakni Simon Dowansiba Ketua DPRD sebelumnya yang merupakan kader Golkar pada tahun politik 2014 lalu, kini beralih menjadi kader Nasdem dan maju pada pemilihan legislatif tahun politik 2019 ini.

Hal sama juga terjadi antara kursi Waket I yang sebelumnya di jabat oleh Mektison Meven beralih kepada Romilus Tatuta, anggota DPRD Teluk Bintuni tiga periode itu.
Hal ini dikarenakan Mektison Meven, SIP kader Nasdem pada pileg 2014 lalu itu, dalam tahun Pileg 2019 kembali mencalonkan diri dari Partai Golkar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Palu sidang DPRD sebelumnya oleh Plt sementara Ketua DPRD Dan Topan Sarungallo selaku waket II kepada Ketua DPRD PAW Buce Hermanus Maboro yang merupakan kader golkar baru saja di lantik. [KK/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *