HUT PI Ke 164, Basarnas Terjunkan 50 Personil Amankan Perairan Pulau Mansinam

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Sar Nasional Perwakilan Papua Barat Menurunkan kurang lebih 50 personil untuk mengamankan perairan laut Mansinam dalam rangka menyukseskan perayaan ibadah HUT Pekabaran Injil Ke – 164.

Hal ini dikatakan Asrul salah satu anggota SAR, ketika dikonfirmasi media ini disela – sela kegiatan pengawasan mereka di Pulau Mansinam, Selasa (5/1/2019).

Asrul mengatakan, 50 Personil Basarnas tersebut dalam menjalankan tugasnya, terbagi kedalam 3 tim. Yakni yang bertugas di pelabuhan ketapang dan pelabuhan Pulau Mansinam, dan tim lainnya adalah tim Sea Reader yang terdiri dari 2 tim pemantau perairan.

Ia lalu mengungkapkan, Tim SAR dalam melakukan tugasnya, selalu melakukan koordinasi dengan tim lainnya untuk memantau aktifitas masyarakat yang hendak menyebrang dari pelabuhan ketapang ke Pulau Mansinam.

Sebab, koordinasi sangat penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan SAR juga wajib memenuhi dan mewujudkan unsur standar penindakan kepada masyarakat terpenuhi dengan baik.

Sementara dalam aksi pengamanan perairan HUT PI ke 164 ini, sebanyak 3 perahu karet telah disiapkan untuk memantau perahu motor yang mengangkut masyarakat dari pelabuhan yang ada ke pulau Mansinam hingga masyarakat yang hendak ke Pulau bisa tiba dengan selamat.

“Kami selalu siaga dan memantau aktifitas masyarakat yang menggunakan perahu atau speed boat agar mereka bisa tiba di pulau dengan selamat,” kata Asrul.

lanjut dia menghimbaukan, agar pihak motoris atau pemilik perahu motor tidak memuat penumpang yang melebihi kapasitas guna menghindari terjadinya kecelakaan di laut.

” Kami himbau agar para motoris yang mengangkut masyarakat ke Pulau mansinam, turut memperhatikan beban muat diperahunya agar terhindar dari laka laut, “Tukasnya. [KK/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *