Dukung Peningkatan Pendidikan Bangsa, Kapolsek Babo Gencarkan Program Polisi Peduli Pendidikan

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Program Polisi Peduli Pendidikan, salah satu bagian yang tengah gencar dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Babo dibawah kepimpinan IPTU Denny Arikalang.

Hal ini dilakukan, dalam kunjungan ke salah satu sekolah dasar di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (19/1/2019) sekira pukul 10.00 wit bertempat di SD YPPK Distrik Babo. Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Babo IPTU Deny Arikalang SH, Ketua Bhayangkari Ranting Babo, Anggota Polsek Babo dan pengurus Bhayangkari Ranting Babo.

Kapolsek Babo IPTU Deny Arikalang kesempatan itu memberikan arahan kepada para siswa/i untuk rajin belajar, berbakti kepada orang tua, takut akan Tuhan, dan terlebih adalah peringatan dini agar jangan sentuh Narkoba ataupun berupa Zat Adiktif lainnya yang menyerupai seperti menghirup/mengisap Lem Aibon.

” Jangan pernah sekali – kali menghisap lem aibon, sangat berbahaya bagi kesehatan dan merusak masa depan kalian. Mari kita juga bersama mematuhi aturan lalu lintas, demi kenyamanan berkendara di jalan umum,”Pesan Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang.

Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang, saat menyerahkan sejumlah bantuan alat tulis/buku.

Di samping itu Kapolsek Babo menyampaikan maksud dan tujuan dalam pelaksanaan Kegiatan ” POLISI PEDULI PENDIDIKAN ” adalah Polri dalam program kerjanya turut serta mensosialisakan kepada masyarakat luas hingga kepolosok daerah dalam upaya pembentukan karakter jati diri bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, cinta Pancasila, dan cinta NKRI, menghindari paham dan sikap intoleransi dan radikalisme, menjauhi dan menghindari narkoba, obat-obat berbahaya dan zat adiktif lainnya.

Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang, potret bersama siswa/i

” Jika kita dapat melakukan ini bersama maka kita bisa mewujudkan kesadaran yang lebih baik di kalangan pelajar, yang pada gilirannya terbentuk generasi penerus yang berkualitas, berbangsa dan bernegara, “Jelasnya

Adapun giat Polisi Peduli Pendidikan kali ini, adalah pembagian buku tulis, pensil, karet penghapus, runcing pensil kepada murid SD YPPK Distrik Babo. Sebelumnya dalam sekira beberapa waktu lalu, hal sama juga telah dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Babo, Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. [KK/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *