Ke Selat Sunda, Kadiv Humas Polri Beri Motivasi Pemulihan Trauma Korban Tsunami

LAMPUNG, gardapapua.com —  Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., turut mendampingi Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., meninjau posko pengungsian dan lokasi terdampak tsunami di Lampung, Rabu (02/01/2019).

Di sela-sela mendampingi kegiatan Kapolri, Kadiv Humas Irjen Pol. Mohammad Iqbal menyempatkan diri untuk menyapa dan turut menghibur langsung anak-anak korban
tsunami di Posko Pemulihan trauma (trauma healing) Tenis Indoor Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Bencana alam tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu menyisakan kepedihan dan trauma tersendiri bagi para korban. Berbagai bantuanpun terus berdatangan dari seluruh pihak tak terkecuali Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dikesempatan itu, tampak keceriaan di wajah anak-anak terdampak tsunami saat Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. membagikan balon beraneka warna dan snack ditemani oleh para Polwan dari tim trauma healing Polri.

“Untuk posko trauma healing sendiri kini telah tersebar di empat titik yakni Way Muli, Kunjir, Tenis Indoor Kalianda dan RS Bob Bazar,”jelas Irjen Pol M. Iqbal.

Diharapkan para korban dapat
kembali bangkit dan bersemangat untuk menjalankan aktifitas kesehariannya, terutama anak-anak, disamping pemerintah terus mengupayakan membangun kembali wilayah mereka.

(**/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *