Sudah Tradisi, Puluhan Anggota Polri di Polres Manokwari Diceburin Air Laut

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi memimpin langsung tradisi menceburkan diri ke laut bagi anggota polri di jajaran Polres Manokwari yang baru mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2019.

Sesuai informasi dihimpun, kegiatan tradisi itu di laksanakan di lokasi pantai wisata Pasir putih, Kota Manokwari, Kamis (3/1/2019) sekira pukul 09.00 wit.

Puluhan personel Polri mulai berpangkat bintara dan Pama memakai seragam lengkap ini merupakan anggota Polri yang berprestasi, yang kemudian diganjar penghargaan kenaikan pangkat.

Tradisi kenaikan pangkat yang digelar di pantai wisata pasir putih manokwari itu berjalan khidmat, Penuh tawa dan keharuan.

“Kenaikan Pangkat bukanlah merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, namun ini merupakan hasil kerja dan jerih payah yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan pengabdian, sebagai pengayom masyarakat yang hebat,”Kata Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi menyemangati anggotanya.

Dengan demikian, melalui penilaian kenaikan pangkat meliputi prestasi, dedikasi dan loyalitas itu, diharapkan kepada anggota yang telah dipercayakan memikul pangkat setingkat tinggi di pundaknya dibarengi dengan mentalitas melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta tidak melakukan peebuatan tercela.

” Tidak semua personil yang memenuhi syarat administrasi untuk bisa naik pangkat. Sehingga jadilah prajurit yang Patuh dalam aturan sebagai dasar melakukan tugas dan tanggung jawab terhadap negara, masyarakat dan keluarga,”Tandasnya

Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat di jajaran Polres Manokwari terdiri dari Ipda ke Iptu 6 org, Bripka ke aipda 7 org, brigadir ke Bripka 8 org, Briptu ke brigadir 2, Bripda ke Briptu 20.

Kapolres Erwindi berpesan bagi anggota yang belum diusulkan kenaikan pangkat, terutama yang masih bermasalah agar lebih mawas diri serta bisa mengintropeksi diri. Sehingga tidak mengulang kesalahan yang sama dan dapat menghambat pembinaan karirnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *