Wujud Nyata Pela Gandong, Masyarakat Maluku Bersatu di Manokwari, Bagi Takjil dan Masker

MANOKWARI, gardapapua.com —
Implementasi nyata Pela Gandong (Hidup Bersama) Pemuda/i dalam organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan keluarga besar asal Maluku di kabupaten Manokwari kembali diwujudkan melalui aksi sosial, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa dan bersama mendukung pemerintah dalam hal membantu pemerintah untuk mengendalikan pencegahan COVID19 di Wilayah Kabupaten.

Hal itu diimplementasikan dengan membagi makanan berbuka puasa atau takjil dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker di seputaran T.L Hj. Bauw, Jl. Pasir Manokwari, pada Kamis (7/5/2020), sore.

Dalam kegiatan tersebut tampak keakraban pemuda/i yang saling bahu – membahu secara kompak menyiapkan makanan takjil sembari membagikan takjil berbuka puasa.

Selain itu, sasaran takjil juga diberikan kepada mereka para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas khususnya yang sedang berpuasa.

Sedangkan pembagian APD Masker, lebih disasarankan kepada mereka masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan Masker.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memupuk semangat Pela Gandong Pemuda/I Maluku di tanah rantau dan Masyarakat luas di Manokwari, sesuai komitmen Ale Rasa Beta Rasa, Iris Di Kuku Rasa Di Daging. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *