Tempuh 4 Jam Perjalanan, Misi Kemanusiaan BWS Papua Barat Barat Berhasil

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

BANTEN, gardapapua.com — Bantuan Kemanusiaan bagi korban tsunami Pandeglang, Provinsi Banten yang berasal dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat, bekerja sama dengan BBWS C3 Banten berhasil di serahkan langsung kepada para pengungsi dan sebagian di distribusikan ke posko induk setempat.

Ka. Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Bpk Elroy Koyari ,ST ,MT

Ka. Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Bpk Elroy Koyari ,ST ,MT kepada gardapapua.com, Jumat (28/12/2018) malam menuturkan, Tim BWS Papua barat dalam perjalanan menuju titik induk posko bencana menempuh jarak dan lama perjalanan sekitar 4 jam dari kantor BBWS C3 Banten dengan 1 truck besar bantuan berikut kawalan aparat TNI dan relawan posko induk bencana banten.

” Kami bersyukur pendistribusian total bantuan berhasil dan berjalan sesuai jadwal dimulai saat kami tiba di lokasi pertama posko masyarakat di tanjung uncang, warga dan ketua RT setempat turut menerima langsung bantuan tersebut,”Ucap Ka. Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Bpk Elroy Koyari ,ST ,MT kepada gardapapua.com.

Bantuan ini sendiri jelas Elroy, sebagian juga berasal dari BBWS C3 Banten dan telah di serahkan ke posko induk Pemprov Banten, untuk selanjutnya didistribusikan, sehingga tim BWS Papua Barat langsung berbalik pulang ke Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Ka. Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Bpk Elroy Koyari ,ST ,MT, saat menyerahkan simbolis bantuan kemanusiaan.

Elroy mengatakan, dalam kegiatan aksi sosial kemanusiaan pandeglang Banten, dirinya di dampingi 3 orang staf PPK untuk menghantarkan sejumlah bantuan secara langsung kepada para pengungsi di Kabupaten pandeglang selat sunda Kecamatan Ciput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang merupakan daerah dampak musibah alam Tsunami tersebut.

” Jadi lanjutan distribusi bantuan kali ini sejak sebelumnya Kamis (27/12) kami telah distribusikan 500 kotak nasi bungkus dan 20 karton air mineral, untuk para pengungsi dari pesisir pantai carita dan pantai caringin Pandeglang, dan di hari inilah bantuan berupa susu bubuk bayi dan balita, makanan berupa supermi dan air mineral, serta pempers dan Kotak P3K, beras dan beberapa kebutuhan lainnya kami telah salurkan juga,”Beber Elroy Koyari,ST.MT.

Elroy berharap, dengan sekecil bantuan kemanusiaan yang telah diserahkan pihaknya dapat bermanfaat bagi para pengunsi korban bencana Pandeglang – Banten, dan semakin mengetuk pintu para donatur dan pihak terkait untuk menyalurkan berbagai bantuan kepada warga dampak bencana alam Tsunami Pandeglang – Banten itu. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *