Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsOpiniPolitikSudut Pandang

BPD Gapensi Papua Barat sebut Purwanto Layak jadi Cawabup pada Pilkada Manokwari 2024, Ini Alasannya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Umum BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua Barat, Melkianus Muay,S.Pd membeberkan, bahwasannya sosok Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Papua Barat, Purwanto,S.H.,M.Kn memiliki kekuatan wadah politik yang jelas, serta dinilai sarat berpengalaman dalam dunia pembangunan infrastruktur di daerah, untuk dapat terusung sebagai calon wakil kepala daerah (cawakada) dalam bursa calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Manokwari 2024.

Kekuatan tersebut tergambar jelas dalam dukungan penjajakan yang telah dilakukan oleh sejumlah Partai Politik, pada gerbong Koalisi 8 yang menilai bahwa elektabilitas Purwanto terus konsisten tumbuh sangat positif, dan dianggap memiliki persepsi positif dari masyarakat. Sehingga layak untuk masuk dalam bursa cawakada di daerah.

Situasi tersebut terekam jelas pada sejumlah pooling suara Elektabilitas Purwanto, yang dipasangkan sebagai Cawabup mendampingi Hermus Indou sosok Bupati Petahana sebagai Calon Bupati, untuk maju dalam perhelatan bursa Pilkada Manokwari 2024, tercatat terus mendapatkan penilaian yang positif dan cukup signifikan.

https://www.facebook.com/share/p/42JT8ZHt9yjyaRRu/?mibextid=A7sQZp

“Pertama saya berikan apresiasi kepada sosok Hermus Indou, karena diperiode pertama kepimpinannya telah berhasil membuat kemajuan menata wajah ibukota Provinsi Papua Barat, dengan baik. Secara kasat mata, kami menilai dan melihat ini hal yang sangat baik, dan tentu buah – buah pikiran diperiode pertama ini sudah menjadi modal utama untuk dapat melanjutkan karya – karya pembangunannya di periode kedua kepimpinan kepala daerah Manokwari,”Ucap Melkianus Muay, Ketua BPD Gapensi Papua Barat, saat diwawancarai oleh gardapapua.com, pada selasa (23/4/2024).

Karena menuju untuk perubahan Manokwari sebagai wajah ibukota Provinsi Papua Barat yang lebih baik, menurut Melkianus, bahwa sesungguhnya tidak cukup waktu kurang lebih lima (5) tahun untuk merealisasikan wujud nyata pembangunan daerah bisa maksimal terlaksana.

“Sehingga untuk menggapai perubahan itu bisa terlaksana dengan baik dan signifikan, Hermus Indou harusnya lebih jelih melihat sosok calon wakil kepala daerah / Calon Wakil Bupati yang bukan saja dapat diterima secara kemasyarakatan, tetapi lebih dari itu haruslah yang empunya dedikasi dan bidang keilmuan yang paham memberikan pandangan dan kontribusi pemikiran, serta turut bergerak merealisasikannya demi memajukan Kabupaten Manokwari yang lebih baik,”Tuturnya.

“Sehingga usul sara dari kami, karena melihat fokus pembangunan Manokwari masih diarah pembangunan infrastruktur atau penataan sejumlah wilayah di Manokwari, saya Ketua Umum BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua Barat, mengusulkan Hermus Indou bisa berpasangan dengan sosok Purwanto sebagai Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) / Calon Bupati, dalam bursa pencalonan pemilukada 2024,”Imbaunya menambahkan.

Selain mewakili kultur budaya Nusantara di wilayah kabupaten Manokwari dengan kemajemukannya, ada beberapa indikator yang seyogianya menjadi alasan dan pertimbangan Partai – Partai Politik, mengambil atau mengusung Purwanto sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Hermus Indou sebagai Bakal Calon Bupati / Kepala daerah pada periode 2024 – 2029.

“Kapabilitas dan rekam jejak (trackrecord,red) sosok Purwanto ini dinilai mumpuni dan juga telah terbukti dalam karirnya dibidang Jasa Konstruksi di wilayah tanah papua, secara khusus Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD),”Ujar Melkianus.

Melkianus lalu membeberkan, bahwa sosok Purwanto sebagai sosok unsur pimpinan dalam Asosiasi Gapensi secara tingkat Nasional, mendapatkan tugas agar bagaimana dirinya bukan sekedar menjalankan roda organisasi, tetapi turut mengawal dan mengarahkan para kontraktor atau pengusaha di sektor pelaksana konstruksi maupun di perencanaan konstruksi.

“Dalam organisasi beliau ini supel orangnya dan humanis. Dan dalam melaksanakan pekerjaan yang didapat, dalam bidang jasa pelaksanaan dan perencanaan konstruksi selalu bisa menjalankan dengan baik dan mampu menuntaskan paket pekerjaan dengan baik dan berjalan seratus persen, tidak pernah ada masalah. Ini poin penting, bahwa dari hal – hal kecil, Purwanto sangat berdedikasi dan paham betul apa itu sebuah tanggung jawab. Karena kontraktor merupakan pihak yang turut andil mengelola dan merealisasikan uang rakyat dalam bentuk pembangunan yang dipercayakan atau didapatkannya untuk dikerjakan,”Cetusnya

Dari tanggung jawab dan kedisiplinan ilmunya, Melkianus menilai bahwa sosok Purwanto memiliki kapabilitas, motivasi, pengetahuan dan ketrampilan yang mumpuni bersanding dengan sosok Hermus Indou.

“Kita butuh dan patut untuk mempertahankan pemimpin – pemimpin pelayan dan terbuka bagi seluruh lapisan Masyarakat seperti Hermus Indou, dan ini juga ada di sosok Purwanto. Kita Manokwari butuh sosok pemimpin pelayanan yang bisa melayani Masyarakat secara menyeluruh,”Jelasnya

Purwanto, kata Melkianus, juga telah terbukti dalam kepengurusannya didalam asosiasi yang dia pimpin. ” Kita lihat juga Purwanto merupakan keterwakilan non Papua Muslim sehingga kenusantaraan ini bisa diterima kalangan Masyarakat. Ditambah dengan kapasitasmya sebagai seorang Notaris yang telah banyak melayani Masyarakat kecil dan juga banyak terlibat dalam pembinaan kontraktor asli papua arfak yang mau bergerak di kualifikasi bidang usaha jasa kontraktor,”Bebernya

“Purwanto ini juga mental aktivis, tumbuh dan besar dalam organisasi sejak zaman perkuliahannya. Sehingga merupakan orator yang baik dalam unsur kepimpinan. Kita lihat partai PSI juga terus berkembang dan menjadi partai yang kini harus diperhitungkan kehadirannya di wilayah Papua dan Papua Barat,”Tandasnya menutup. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *