BudayaDaerahGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniHeadline newsReligi

‘Silaturahmi’, Alfons Manibui dan Anisto hadiri Makan Bersama Keluarga Toraja di SP V Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Anggota DPR-RI terpilih dari Partai Golkar, daerah pemilihan (dapil) Papua Barat, drg. Alfons Manibui, DESS, terus membangun silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, di wilayah Teluk Bintuni.

Salah satunya, terpantau Alfons Manibui menghadiri Kegiatan Silahturahmi bersama masyarakat Tanah Toraja yang ada di kabupaten Teluk Bintuni, pada minggu (14/4/2024), malam.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di SP V argosigemerai Teluk Bintuni ini, drg.Alfons Manibui, DESS nampak bareng bersama Ketua DPD Teluk Bintuni Yohanis Manibuy, S.E.,M.H, serta Wakil Ketua I DPRD Teluk Bintuni dari Partai Golkar Herlina Husein, kompak menghadiri tradisi “Pasiar” atau saling berkunjung tersebut.

Kegiatan silaturahmi berbalut makan malam dalam suasana di bulan Syawal, dinilai dalam rangka memperkuat emosional dan para politisi Partai Golkar ini dengan warga setempat, secara khusus yang dihelat oleh warga masyarakat Tanah Toraja yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy menjelaskan, bahwa Momen lebaran atau dalam bulan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, sudah pasti kental dengan nuansa kebersamaan, saling memaafkan, berkumpul dengan sesama dan sebagai bentuk tradisi mengunjungi rumah sanak saudara, tetangga, ataupun orang terdekat.

“Ini wujud menjaga tali silaturahmi dengan sesama. Momen seperti hari ini kita bersilaturahmi dengan keluarga, teman-teman, dan masyarakat umum. Tujuannya ya untuk saling meminta maaf, kemudian menjalin persaudaraan lebih erat lagi,”Kata Yohanis Manibuy, yang akrab disapa Anisto ini.

Sebagai bentuk budaya yang baik untuk merawat persatuan dan persaudaraan, Anisto juga berharap, Masyarakat keluarga Toraja di Teluk Bintuni dapat terus solid bergandengan tangan untuk terlibat aktif membangun Teluk Bintuni kearah lebih baik. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *